Tuesday, November 26, 2013

10 Negara Dengan Angka Kasus Pemerkosaan Tertinggi di Dunia...!

loading...
Pemerkosaan merupakan kejahatan kemanusiaan yang sadis. Beraneka macam hukuman diterapkan untuk menjerakan pelaku terhadap perbuatan ini. Beberapa negara bahkan menghukum gantung sampai mati pelaku pemerkosaan.

Namun sayangnya, banyak negara yang mengganjar pelaku pemerkosaan hanya beberapa tahun penjara, sehingga orang tak takut melakukan kejahatan ini. Padahal, korban pemerkosaan nyaris telah direnggut kehidupan dan masa depannya.

Berikut daftar urusan 10 negara dengan tingkat kasus pemerkosaan tertinggi di dunia seperti dilansir oleh situs Listtoptens.com :

10. Thailand
Selain dikenal sebagai negara pertanian, Thailand dikenal juga sebagai negara dengan tujuan wisata seks di seluruh dunia. Kabarnya, bisnis seks di negara dengan pantai-pantai indah ini dilegalkan oleh pemerintah.

Namun tidak banyak yang menyadari, bahwa Thailand juga merupakan negara dengan angka pemerkosaan tertinggi di dunia. Bukan hanya terhadap wanita dewasa dan remaja, bahkan bayi perempuan pun kerap mengalami pelecehan seksual di Thailand setiap hari. Bahkan, pernah seorang lansia dari Australia yang berusia 93 tahun diperkosa di negara ini, yang menunjukkan bahwa pemerkosaan di sini tidak tidak peduli usia

9. Belgia
Dari rentang tahun 2009 hingga 2011, angka pemerkosaan di Belgia mengalami kenaikan 20%. Angka ini menjadikan Belgia sebagai negara dengan tingkat pemerkosaan cukup tinggi di Uni Eropa. Menurut berita terbaru, pada 11 Juni 2013, delapan kasus perkosaan yang dilaporkan pada satu hari tersebut. Semua ini menggambarkan bahwa negara ini juga terlibat dalam kejahatan buruk ini.

8. Rusia
Rusia juga di puncak mengenai kasus perkosaan. Dilaporkan,  bahwa dalam Perang Dunia 2, Tentara Merah melakukan pemerkosaan selama perang yang merupakan penyebab utama kekalahan mereka. Sejak itu, sejumlah kasus pemerkosaan yang tertangkap dan angka ini meningkat setiap tahunnya.

7. Swedia
Sebuah data menunjukkan bahwa 1 di antara setiap 4 wanita menjadi korban perkosaan di Swedia. Hal ini menunjukkan bahwa situasi di negara ini semakin buruk sampai ke tingkat bahwa dalam tahun-tahun mendatang, di mana Swedia akan diperkirakan menempati posisi tiga besar dalam daftar sepuluh negara dengan kejahatan tingkat tertinggi. Situasi ini mengkhawatirkan sehingga penegak hukum lembaga harus menjadi lebih aktif.

6. Jerman
Diperkirakan, 240.000 perempuan dan anak perempuan telah meninggal sampai sekarang karena kejahatan memalukan ini. Negara bergerak maju dalam teknologi, tapi benar-benar bergerak mundur dalam hal kemanusiaan.

5. Kanada
Dilaporkan, bahwa dari setiap 3 wanita di Kanada, salah satunya adalah orang yang telah mengalami pemerkosaan dalam hidupnya. Dan bagian yang menyedihkan adalah, bahwa 6% kasus saja yang dilaporkan!

Hal ini menunjukkan bahwa korban di sini juga takut menanggung malu karena dikenal karena mengalami tindakan ini.

4. Meksiko
Pemerkosaan di Meksiko bukan hanya terhadap penduduk tempatan, tapi juga orang asing. Menurut sebuah laporan terbaru, di Acapulco pada tanggal 11 Februari, 2013, 5 orang tersangka ditangkap karena terbukti bersalah memperkosa enam wisatawan Spanyol. Sejumlah kasus lain juga dalam daftar yang membuat situasi yang terburuk.

Situasi ini mengerikan dan bagi anda yang akan bepergian ke negara ini hendaknya harus ekstra hati-hati. Selain pemerkosaan, Meksiko juga terkenal dengan mafia-mafia narkoba dan geng-geng kejahatan lainnya.

3. Inggris
Sejumlah orang ingin tinggal atau berkunjung ke Inggris karena negeri eksotik ini merupakan salah satu negara yang paling maju di dunia. Tapi yang harus disadari, bahwa negara ini juga sangat buruk dalam kejahatan perkosaan.

Sejumlah perkosaan taksi berlangsung di Inggris. Pemerintah kerap mengingatkan, bahwa tidak ada wanita lajang yang aman di dalam taksi! Kasus yang paling terkenal baru-baru ini adalah seorang gadis yang diperkosa 90 kali dalam kurun waktu seminggu. Oh Tuhan!

Hal ini tak dapat dibayangkan. Rape Crisis, sebuah organisasi di Inggris dan Wales dibentuk untuk mengingatkan warga tentang kejahatan ini.

2. India
Menurut statistik, setiap 20 menit, seorang wanita diperkosa di negeri Bolywood ini!

India adalah tempat di mana kekerasan seksual meningkat pesat. Baru-baru ini seorang mahasiswa kedokteran berusia 23 tahun menjadi korban pemerkosaan beramai-ramai yang dilakukan oleh sebuah geng di dalam bus. Identitas gadis itu tidak diungkapkan. Dia dilempar keluar dari bus setelah pemerkosaan tersebut. Ia dibawa ke Rumah Sakit di Singapura dan dia meninggal di sana setelah berjuang banyak. Dia mengatakan kepada adiknya bahwa ia mencoba untuk melarikan diri banyak tapi tidak bisa seperti anak-anak yang tidak manusiawi mengancamnya membunuh.

Geng jahat tersebut melemparkan gadis itu keluar dari bus karena mereka berpikir bahwa dia sudah mati. Sejumlah protes dilakukan terhadap kasus ini. Tapi Anda akan kagum untuk mengetahui bahwa meskipun semua protes dan berkabung atas gadis ini, pada hari yang sama gadis lain sedang diperkosa oleh sopir bus.


1. Amerika Serikat
Inilah super power dunia. Tapi tunggu dulu! Maksudnya juga super power dalam posisi pertama dalam lomba perkosaan. Dari semua korban, 91% adalah adalah perempuan, dan 9% adalah laki-laki. Celakanya, dari data ini, hanya 16% saja yang dilaporkan.

Pemerkosaan luar tidak umum di Amerika Serikat. Pemerkosaan di negeri  Paman Sam ini lebih sering terjadi di dalam rumah. Gadis di desa beresiko lebih besar dari mereka yang tinggal di kota-kota padat penduduk.

Hampir seperempat dari mahasiswi di negeri ini dilaporkan menjadi korban pemerkosaan, dan itu kebanyakan terjadi saat mereka berusia 14 tahun.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih