Saturday, September 7, 2013

Wah wah... Nama-Nama Bayi Yang Diambil dari Inspirasi Komputer dan Internet...!!

loading...
Apalah arti sebuah nama, begitu kata pepatah. Tapi, semua orang percaya bahwa nama adalah hal yang penting, apalagi nama seorang manusia.

Seorang bayi yang baru lahir harus diberi nama, dan tentu saja nama-nama yang baik. Khusus dalam agama Islam, memberi nama yang baik itu hukumya wajib bagi orangtua.

Nama manusia identik dengan harapan, cita-cita, ciri khas, pelindung, atau bisa juga menandakan hal-hal tertentu. Misalkan orangtua menamai bayi mereka “Ahmad”, tentunya maksudnya adalah agar anak tersebut menjadi anak yang terpuji, berakhlak mulia seperti Nabi Muhammad.

Tiap orangtua pasti punya maksud dan harapan tersendiri dalam memberi nama bayinya. Dan biasanya nama-nama bayi mereka diambil dari kata-kata yang baik. Misalkan, Budi, Indah, Sholeh, dll.

Tapi tahukah anda, bahwa ada orangtua di dunia ini yang mengambil nama bayi mereka dari komputer dan Internet? Berikut beberapa di antaranya:


1. Facebook
Seorang ayah di Kairo, Mesir menamai bayi perempuannya dengan nama ‘Facebook’. Nama bayi perempuan ini terinpirasi akibat moment  revolusi 25 Januari 2011 yang gegap gempitanya dimulai dari jejaring sosial, Facebook.

2. Hashtag
Hashtag atau sering disebut tagar adalah salah satu fitur unggulan di Twitter. Fitur ini juga tersedia di Instagram, Flickr, Path, Pinterest, dan kabarnya akan mendarat di Facebook. Nama ‘Hashtag’ sendiri diberikan oleh salah satu orangtua Mesir pada bayinya.

3. Like
Lior dan Vardit Adler orangtua dari Israel menamai anak perempuan mereka dengan jempol atau ‘Like’ Facebook. Keduanya mengaku sangat senang bermain Facebook dan terinpirasi oleh jejaring sosial populer tersebut.

4. Google
Walid Elias Kai seorang marketing search engine menamai anaknya ‘Oliver Google Kai’. Mungkin ia sangat antusias dengan Google khususnya search engine yang ia geluti dalam pekerjaannya.

5. ‘@’
Nama ini tentu saja sangat unik. Bukan berupa huruf maupun angka tapi simbol. Pasangan China menamai bayi mereka dengan simbol ‘@’ (baca: at). Dikabarkan simbol ini bukan terinspirasi dari Twiter melainkan (alamat) email.

6. Version 2.0
Jon Black Cusack seorang ayah dari Michigan, AS, menambahkan nama bayinyaVersion 2.0’. Sejatinya ia akan menambahkan kata ‘Junior’ atau ‘II”. Sejurus kemudian ia memutuskan member nama ‘Jon Blake Cusack 2.0’.

7. Vista
Bil Simser mengaku sangat antusias dengan sistem operasi terbaru Microsoft Windows Vista saat booming. Akhirnya ia menambahkan ‘Vista’ di nama anaknya, ‘Vista Avalon Simser’.

Itulah beberapa nama bayi yang diambil dari Internet. Unik juga ya. Mungkin di luar sana masih banyak lagi nama-nama yang unik yang belum kita ketahui.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih