Monday, September 2, 2013

Ling Chi, Eksekusi Hukuman Mati Paling Sadis di China

loading...
China memang terkenal dengan hukuman matinya. Koruptor-koruptor yang dihukum mati di China menjadi buah bibir di mana-mana.

Tapi tahukah anda bahwa di masa lampau, China pernah menerapkan hukuman mati yang super kejam?

Ya, di masa Dinasti Manchu (1644-1912). Pemerintahan yang berkuasa ketika itu melaksanakan hukuman mati yang amat sadis.

Hukuman mati tersebut disebut Ling Chi. Hukuman ini dilakukan dengan mengikat terhukum pada sebuah tiang di depan umum, lalu bagian tubuhnya diiris satu per satu selama tiga hari.

Tak dapat dibayangkan bagaimana terhukum akan merasakan sakit yang luar biasa karena bahagian tubuhnya dipotong sedikit demi sedikit hingga mati dalam tiga hari.

Selama tiga hari tersebut terhukum akan merasakan penderitaan yang sangat berat akibat luka pada potongan potongan tubuhnya. Namun apabila dalam beberapa jam si terhukum sudah mati, maka si pertanda juga akan dihukum mati.

Begitu kejamnya hukuman ini membuat semua orang takut melakukan kejahatan. Namun tidak semua kejahatan boleh diterapkan Ling Chi. Ling Chi hanya dikenakan kepada mereka yang melakukan kejahatan berat seperti membunuh keluarga kerajaan.

Saat ini beberapa negara seperti di Eropah sudah menghapuskan hukuman mati dengan cara apapun. Namun sebahagian negara masih menerapkan hukuman mati bagi penjahat atau penjenayah kelas atas.

Seperti diketahui, 10 Oktober diperingat sebagai Hari Anti Hukuman Mati Sedunia.

Bagaimana komen anda mengenai hukuman mati bergini?
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih