Thursday, September 26, 2013

10 Jenis Makanan Bermanfaat Sebagai Pembersih Darah Alami [Cuci Darah Alami]

loading...
Darah yang bersih sangat penting untuk fungsi tubuh yang sehat. Seluruh fungsi tubuh tergantung pada suplai darah. Namun Ketika tingkat racun dalam darah meningkat, maka darah dikatakan kotor, dan secara bertahap dapat merusak organ-organ tubuh.

Akibatnya bisa menimbulkan banyak kondisi yang umum terlihat, seperti Alergi, kekebalan tubuh rendah, sakit kepala konstan, dan kelelahan, yang merupakan pertanda adanya kotoran dan racun dalam tubuh. Darah kotor dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan dan kulit.

Beberapa masalah kulit seperti jerawat , bisul , noda hitam, kusam dan kulit kering juga bisa jadi merupakan pertanda karena darah kotor. Itulah sebabnya, banyak jamu pembersih darah tersedia di pasar. Tapi tonik atau jamu seperti  ini tidak dapat memberikan hasil 100 persen. Bintik-bintik hitam dan gelap pada kulit cenderung tetap akan ada pada wajah. Hal ini  karena tonik, obat-obatan atau jamu tidak bisa bekerja sendirian, dan Anda juga perlu fokus pada diet detoks yang meliputi makan-makanan yang dapat membersihkan darah. Hati, ginjal serta pembuluh limfatik yang utama bekerja untuk detoksifikasi darah, dan menghilangkan kotoran dan racun dari tubuh.

Makanan yang bermanfaat untuk membersihkan darah yang harus Anda masukkan dalam diet Anda, salah satunya untuk kulit mulus sehat dan bersinar.

Jika organ-organ ini tidak berfungsi dengan baik, maka darah kotor terus akan beredar di tubuh, sehingga akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Jadi jika Anda ingin membersihkan darah Anda, maka Anda juga perlu menyertakan beberapa makanan yang bermanfaat untuk detoksifikasi, dimana yang akan membersihkan darah serta  membantu fungsi sehat dari hati dan ginjal .

1. Brokoli
Sayuran hijau seperti brokoli mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan darah, menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh yang berbahaya bagi kesehatan .

2. Kubis
Minum segelas jus kubis adalah obat rumahan yang sangat baik untuk membersihkan darah.

3. Bunga kol
Sayuran berdaun hijau seperti bunga kol memiliki klorofil, yang bermanfat untuk menghilangkan kotoran dan membersihkan darah.

4. Pare
Pare adalah sayuran yang memiliki rasa pahit, namun menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi diabetes dan juga membersihkan darah kotor. Pare bisa dikukus atau direbus untuk dapat menuai manfaatnya .

5. Bawang putih
Bawang putih bukan hanya dapat bertindak sebagai antibiotik alami, tetapi juga bermanfaat sebagai pembersih darah alami. Bawang putih juga dapat membersihkan darah, menghilangkan radikal bebas dalam tubuh, dan juga dapat menurunkan kadar lemak dalam darah.

6. Wortel
Wortel adalah salah satu sayuran yang bermanfaat untuk membantu membersihkan darah, sehingga merupakan makanan yang sangat bagus untuk kulit . Minumlah segelas jus wortel segar saat perut kosong di pagi hari . Ini akan membersihkan darah dalam tubuh dan menghilangkan racun berbahaya dan radikal bebas yang merusak kulit .

7. Jeruk lemon
Jeruk lemon  telah lama dikenal karena sifat detoksifikasi nya. Lemon mentah dan asam tidak hanya membersihkan darah tetapi juga mempertahankan kadar gula darah . Selain itu , melon juga dapat membantu menurunkan berat badan .

8. Nanas
Nanas adalah salah satu buah yang harus disertakan dalam diet untuk membersihkan darah Anda . Sepotong buah nanas setiap hari akan membantu untuk membersihkan darah dan ginjal .

9. Jahe
Jahe yang dihancurkan bersama dengan air hangat dan gula merah, merupakan Teh herbal yang dapat dikonsumsi setiap hari untuk membersihkan darah Anda.

10. Seledri
Daun ketumbar, seledri atau Peterseli memang memiliki bentuk yang hampir serupa. Kalau seledri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, dan peterseli memberikan nutrisi yang akan membersihkan ginjal dan detoksifikasi. Peterseli banyak digunakan sebagai obat untuk membersihkan darah .
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih