Thursday, August 15, 2013

Tony Melendez, Pemain Gitar Dengan Kaki [+Video]

loading...
Bagi penggemar gitar dan musik, jangan ngaku jago gitar kalau belum bisa seperti Tony Melendez. Kepiawaiannya memainkan gitar dengan jari kaki membuat kita berdecak kagum.

Pria yang memiliki nama lengkap José Antonio Meléndez Rodríguez ini terlahir pada tanggal 9 Januari 1962, di Rivas, Nikaragua. Ia terlahir tanpa tangan sama sekali. Diduga, penyebab kecacatannya adalah karena Ibunya yang mengkonsumsi Thalidomide saat hamil. Tapi yang pasti, semua adalah karena takdir Tuhan Yang Maha Kuasa.

Memulai belajar gitar dengan kaki sejak umur 16 tahun, kini Tony dikenal sebagai pemain gitar papan atas, komposer, penyanyi, dan juga penulis lagu. Saat mulai belajar, banyak orang yang mencibir dan mengatakan apa yang dikerjakannya adalah suatu hal yang sia-sia.

Melendez mulai bermain dan bernyanyi di Los Angeles pada tahun 1985. Pada tanggal 15 September 1987, Melendez menyanyikan Never Be The Same sambil bermain gitar dengan kakinya, dan ia mempersembahkan hal itu khusus untuk Paus Yohanes Paulus II . 

Setelah menyanyikan itu, Sri Paus turun dari kursinya dan memeluk Meléndez. Paus mengatakan kepada Meléndez:  "Pesan saya kepada Anda, adalah untuk terus memberikan harapan yang sama untuk semua, semua orang". Tony menyatakan bahwa pesan Paus inilah yang terus menginspirasinya.

Pada tahun 2005, Tony Melendez dan bandnya Toe Jam Band mulai kebanjiwan konser. Selain konser, Meléndez juga menyempatkan untuk memberikan menjadi motivator dan menulis buku. 

Meléndez sekarang tinggal di Branson , Missouri dengan istrinya, Lynn. Dia aktif berkampanye anti aborsi di dunia.

Atas karya-karyanya, Meléndez telah memenangkan Penghargaan Male Vocalist of the Year dari UCMVA pada tahun 2000, 2002, dan 2004. Pada tahun 2002, ia menempati posisi tertinggi sebagai Artist of the Year. Ia menerima Penghargaan dari Branson Entertainment untuk Best New Artist pada tahun 1999, Inspirational Hero Award dari NFL Alumni Association di Super Bowl XXIII dan telah menerima pujian khusus dari Pemerintah Negara Bagian California dan juga dari Presiden Reagan. Ia dinobatkan sebagai model peran positif untuk Amerika.

Bagaimana aksi Tony, simak salah satunya di video di bawah ini dalam lagu berjudul: LET IT BE:
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih