Friday, August 30, 2013

[Download PDF] Gratis Ebook "ANAK SINGKONG" Khairul Tanjung

Meski sudah terbit cukup lama, buku yang satu ini masih digandrungi banyak pembaca di tanah air, baik dari kalangan atas hingga kalangan menengah ke bawah, termasuk anak-anak sekolah dan mahasiswa.

Buku penuh isnpirasi ini menceritakan kisah hidup seorang pengusaha sukses yang memulai usaha dari bawah ini menjadi incaran banyak orang.

Sebagai buku yang inspiratif, buku ini memang layak dibaca. Pegawai-pegawai perusahaan yang bosan menjadi karyawan seakan termotivasi menjadi pengusaha setelah membaca buku ini.

Salah satu penggalan kalimat yang menggugah dalam buku ini adalah:
“Contoh sederhana bila saat itu saya tidak tahu bahwa ibu sampai rela menggadaikan kain halusnya untuk biaya kuliah, mungkin saya tak ubahnya sama seperti mayoritas mahasiswa. Berleha-leha dan fokus ke mata kuliah utama dan terima begitu saja kondisi yang ada ketimbang berusaha sekuat tenaga untuk merealisasikan berbagai kesempatan yang muncul di depan mata…. Sudahlah, hidup tak semata memorabilia dan melayang berlama-lama di dalamnya. Yang penting adalah bagaimana langkah ke depan dengan tidak mengulang berbagai kesalahan di masa depan.”

Beberapa saat lalu, ada sebuah situs blog atau website yang menyediakan free Download Ebook Chairul Tanjung si Anak Singkong gratis Pdf. Tapi sayangnya link Download Ebook tersebut sudah terhapus. Katanya, isi buku ini sangat bagus sekali untuk dijadikan contoh atas kesuksesan beliau.

Sekarang kami sedang berusaha lagi untuk mendapatkan buku tersebut, dan nantinya mudah–mudahan bisa dibagikan Download gratis buku Chairul Tanjung si Anak Singkong di situs ini. Cobalah kembali beberapa jam lagi, mudah–mudahan kami sudah mendapatkan link.

Nah, sambil menunggu, lebih baik kita review saja tentang isi buku ini. Buku ini berisi biografi dan perjalanan hidup Chairul Tanjung - seorang tokoh pengusaha yang sangat dikenal di Indonesia. Meskipun saat ini Chairul Tanjung dikenal sebagai seorang yang sangat sukses dengan berbagai macam usaha yang dimilikinya, tidak banyak yang mengetahui masa lalu seorang Chairul Tanjung dan kepahitan apa yang dialaminya sewaktu masih muda.

Dalam buku ini, diceritakan bahwa ia bukan berasal dari sebuah keluarga yang mampu; ia pernah tinggal di lingkungan kumuh Gang Abu dengan berbagai macam permasalahan dan kesulitan. Namun ia tidak pernah menceritakan permasalahannya kepada orang lain; Chairul Tanjung adalah orang yang senantiasa tersenyum, menyembunyikan perasaannya saat orang lain ingin tahu tentang kondisi hidupnya. Ia tahu kedua orangtuanya sudah berusaha keras dan mengorbankan banyak hal, bahkan Ibu-nya menjual kain halus yang dimiliki hanya supaya anaknya bisa melanjutkan kuliah. Mengetahui hal tersebut, Chairul Tanjung berusaha semampunya agar ia dapat membiayai kuliahnya sendiri. Sejak saat itulah dimulai perjalanan seorang Chairul Tanjung menjadi seorang pebisnis yang handal.

Semuanya berawal ketika Chairul Tanjung memulai kuliahnya di UI. Ia sama sekali tidak melewatkan kesempatan yang muncul saat teman-temannya membutuhkan jasa fotokopi. Dengan relasi yang ia miliki, Chairul berhasil mendapatkan harga yang lebih murah dibanding dengan jasa fotokopi yang ada di sekitar kampus. Tidak membutuhkan waktu lama, banyak orang yang menggunakan jasanya; dan saat itulah Chairul mendapatkan Rp 15,000 pertamanya. Dimulai dari bisnis kecil-kecilan tersebut, ia perlahan-lahan berkembang.

Tidak hanya urusan fotokopi, ia juga mulai mencari supplier peralatan praktek yang lebih murah – sesuatu yang amat dibutuhkan oleh rekan-rekan kampusnya. Lama-kelamaan, Chairul Tanjung mendapat kepercayaan dari banyak orang, jaringan relasi meluas, dan bisnis yang ia lakukan pun semakin berkembang. Selain dari itu, ia juga adalah sosok yang penuh dengan cita-cita dan visi – membentuknya menjadi pribadi yang ada sekarang ini.

Chairul Tanjung, tentu saja adalah seseorang yang patut disorot dan aku yakin banyak orang yang ingin mengetahui perjalanan hidupnya. Sekadar informasi umum (bagi yang belum tahu), Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha sukses; mempunyai perusahaan dengan nama CT Corp (yang dulunya adalah Para Group) yang terdiri dari beberapa perusahaan lain yaitu: Mega Corp(perusahaan di bidang keuangan, perbankan, antara lain: Bank Mega & Bank Mega Syariah), Trans Corp(perusahaan yang bergerak di bidang media, gaya hidup, dan hiburan, antara lain: Trans TV, Trans 7, Trans Studio, Carrefour, perhotelan, dan department store), dan terakhir adalah CT Global Resources, yang fokus dalam bisnis perkebunan.
Sudah merasa cukup familiar? Bagi yang sering nonton channel Trans TV/Trans 7, berbelanja di Carrefour Indonesia, menjadi nasabah Bank Mega, atau bermain ke Trans Studio, Chairul Tanjung-lah pengusaha yang ada di balik itu semua.

Nah, bagi yang penasaran mengetahui lebih jauh, saya anjurkan silahkan beli saja bukunya di Gramedia atau toko buku lainnya, daripada harus mendownload buku Chairiul Tanjung Si Anak Singkong Versi PDF.
loading...

1 comment:

  1. Sependapat atau enggak sependapat, fakta ataupun petunjuk yang amat menarik.
    Terimakasih admin udah nulkis petunjuk & Info nya, dengan cara mampir kemari.
    Jika pengten belanja kaos balita silakan mampir di toko web
    saya yah.

    Feel free to visit my web site; jual baju anak branded import

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih