Thursday, August 15, 2013

MUHAMMAD: Nama Bayi Paling Favorit dan Paling Populer di Inggris

loading...
Bila kecendrungan masyarakat di tanah air memberi nama anaknya dengan nama yang kebarat-baratan, bahkan yang nggak jelas artinya, atau singkatan-singkatan dan kepanjangan tertentu, maka tidak demikian halnya di Inggris.

DailyMail edisi bulan Oktober 2010 melansir bahwa banyak bayi baru lahir di Inggris diberi nama Muhammad, sehingga nama MUHAMMAD [dengan segala dialeknya, seperti: Mohammed dll] menjadi nama paling top dan paling populer dalam urutan nama bayi baru lahir di negara tersebut.

Seperti dilansir DailyMail, Nama Muhammad telah menjadi nama paling populer untuk anak laki-laki baru lahir di Inggris, yang mana popularitas ini melonjak dari tiga tahun sebelumnya dan menyalip nama Jack yang menduduki puncak daftar nama paling populer selama 14 tahun terakhir. Dengan popularitas ini, nama Jack turun ke peringkat ketiga.


Sedangkan nama anak perempun paling populer adalah Olivia, dan ini bertahan sejak tahun sebelumnya, dan berikut diiringi oleh Ruby dan Chloe.

Berdasarkan statistik [2009-pertengahan 2010], sebanyak 7,549 bayi baru lahir diberi nama Muhammad dengan segala variasinya [seperti Muhammad dan Mohammad] yang mencapai 12 variasi.

Daftar nama bayi populer di Inggris. [sumber; DailyMail]
Di urutan kedua setelah Muhammad, nama anak yang paling populer adalah Oliver yang diberikan kepada 7.364 bayi. Selanjutnya diikuti oleh Harry dan Alfie berada di posisi keempat dan kelima masing-masing.

Daftar resmi, yang mencakup semua kelahiran pada tahun 2009 di Inggris dan Wales, memiliki Mohammed di nomor 16, tetapi ini tidak termasuk ejaan yang berbeda yang cukup banyak banyak, yang semuanya diperingkat secara terpisah.

Ketika semua variasi nama Muhammad ini digabung, nama Nabi Islam ini kemudian menempati posisi teratas untuk pertama kalinya dalam sejarah Inggris.

Dalam urutan popularitas, varian ejaan yang digunakan untuk nama Muhammad tersebut adalah: Muhammad, Mohammad, Muhammed, Mohamed, Mohamad, Muhamed, mohammod, Mahamed, Muhamad, Mahammed dan Mohmmed. Secara regional, ejaan tunggal Mohammed terbanyak datang dari kelahiran di West Midlands.

Berdasarkan data, sejak tahun 1999, jumlah bayi yang diberi nama Muhammad telah meningkat lebih dari setengah. Pada tahun 1999, nama Muhammad 'hanya' diberikan kepada 4.579 bayi yang baru lahir. Bahkan, jauh sebelum itu, nama Mohammed hanya ada pada 73 kehiran bayi pada tahun 1964, dan 87 bayi pada tahun 1944.

Bagaimana di Indonesia? Apakah sudah ada penelitiannya?

Sumber: DailyMail
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih