Saturday, August 31, 2013

Barack Obama Adalah Anggota Al-Ikhwan al-Muslimun...???

loading...
Sebaris judul  berita menghebohkan menghias halaman koran Al-Wafd tanggal 28 Agustus 2013. Tak tanggung-tanggung, Al-Wafd menyatakan bahwa presiden Amerika Serikat, Barack Obama merupakan anggota kelompok Al-Ikhwan al-Muslimun!

Bukan hanya itu, koran milik partai Al-Wafd yang sudah terbit sejak puluhan tahun ini juga menuding bahwa saudara kandung Obama yang bernama "Malik" merupakan aktifis jaringan Alqaeda. Wah wah...

Dalam sub judulnya, Al-Wafd menyatakan bahwa permulaan perkenalan Obama dengan pemikiran al-Ikhwan adalah sejak ia berada di Indonesia.

Koran al-Wafd yang menyatkan bahwa Barack Obama merupakan
anggota Ikhwanul Muslimun sejak di Indonesia
Al-Wafd sendiri dengan bangga menyatakan bahwa laporannya di headline ini merupakan prestasi jurnalistik, di mana al-Wafd sebagai media pertama yang memberitakannya.

Dalam laporannya itu, Al-Wafd menulis bahwa salah seorang petinggi al-Ikhwan, Ibnu Syathir akan membeberkan itu semua kepada media.

Berbagai komentar dan ulasan bermunculan di dunia maya pasca pemberitaan ini. Islammemo.cc misalnya menyebut bahwa pemberitaan semacam ini merupakan 'penghinaan' (istihkfaf) terhadap logika rakyat Mesir. Sedangkan situs alkhabarnow.net menyatakan bahwa pemberitaan Al-Wafd ini tak lebih dari sekedar fantasi jurnalistik.

Konflik di Mesir akhir-akhir ini memang melibatkan perang opini, namun disayangkan banyak opini sesat yang berseliweran. Misalnya sebuah media yang memberitakan bahwa kelompok al-Ikhwan al-Muslimun lah yang bertanggung jawab atas kejatuhan Andalusia di Spanyol ratusan tahun lalu.

Bagaimana tanggapan anda...?
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih