Tuesday, August 13, 2013

Rahasia di Balik Logo Mercedes Benz

loading...
Di dunia otomotif, nama Mercedes-Benz tentu sudah tidak asing lagi. Mercedes identik dengan mobil mewah berkelas yang menunjukkan jatidiri pribadi penggunanya dan status sosialnya di masyarakat.

Nama Mercedes-Benz sendiri bermula dari merger antara Benz & Cie dan Daimler Motoren Gesellschaft (DMG), yang bersama-sama menjadi Daimler-Benz AG. Pada tanggal 28 Juni 1928, dua perusahaan ini bergabung dan mengubah sejarah industri otomotif di dunia. Didirikan pada tahun 1871 dan 1890 masing-masing, Benz & Cie dan DMG merupakan dua kompetitor yang bersaing sejak awal. Tetapi karena krisis ekonomi Perang Dunia I, kedua perusahaan memutuskan untuk memasukkan 'kesepakatan bersama' untuk menjual produk mereka di bawah nama satu sama lain.

Merger inilah yang menandai lahirnya mobil baru: Mercedes-Benz. Dari sini, perusahaan ini bersama menggali inspirasi untuk melanjutkan tradisi dua produsen mobil tertua di dunia dan menciptakan masa depan yang sukses untuk keduanya. Inovasi, kinerja, kualitas menjadikan Mercedes-Benz sebagai salah satu yang paling akrab dan terhormat dalam simbol merek dunia.

Logo Mercedes-Benz menjadi salah satu logo paling terkenal dan familiar di dunia. Logo ini pertama kali diciptakan oleh Gottlieb Daimler dan ditampilkan pada dalam 1909. Mercedes Benz Logo terdiri dari gambaran sederhana dari sebuah bintang tiga yang menunjukkan dan melambangkan 'dominasi tanah, laut, dan udara'.

Setelah kematian Daimler, rekannya, Wilhelm Maybach, mengambil alih perusahaan. Pada masa itu, mobil Daimler banyak terjual dengan bantuan Emile Jellinek. Menyusul keberhasilan mobil Daimler, Jellinek menyarankan Maybach untuk menciptakan mobil yang lebih kuat yang namanya diambil dari nama putri sulungnya, Mercedes. Begitulah logo Mercedes mendapat namanya. Setelah merger dengan Benz & Cie, logo Mercedes diperkenalkan dengan penambahan lambang karangan bunga pada tahun 1926 untuk menandai penyatuan dua perusahaan [lihat gambar].


Bintang tiga yang menunjukkan dominasi tanah, laut, dan udara ini melambangkan cita-cita perusahaan untuk menjadi kendaraan terkemuka di darat, air maupun udara.

Sejak saat itu, logo Mercedes Benz telah menjadi merek identitas perusahaan dan banyak dapat dilihat di seluruh dunia. Mercedes Benz Logo telah menjadi identik dengan kelas tinggi dan mobil cepat.


loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih