Sunday, August 4, 2013

Misteri Buku di Tangan Barack Obama

loading...
Sebuah buku yang dipegang oleh Presiden Barack Obama menjadi perbincangan publik di Amerika.

Berdasarkan sebuah foto yang diambil oleh jurnalis The New York Times - dengan kamera dari jarak jauh, saat itu Obama meninggalkan pesawat- mengundang kontroversi yang cukup hangat.

Buku apa gerangan yang dibawa Obama?

Berdasarkan rilis dari beberapa media lokal, dinyatakan bawah foto tersebut adalah asli. Foto tersebut diambil pada bulan Mei 2008 di Montana, sebulan sebelum Barack Obama mengalahkan John McCain dalam pemilihan presiden.

Lalu apa buku yang dipegangnya? Buku itu adalah buku yang berjudul "POST-AMERICAN WOLRD" yang ditulis oleh seorang muslim berama Fareed Zakaria yang bekerja sebagai kontributor di New York Times.

Saat foto di atas diambil, buku tersebut baru saja diterbitkan dan menduduki ranking 2 sebagai buku best seller versi York Times kala itu.

Penulis buku tersebut, Fareed Zakaria merukan seorang muslim Amerika keturunan India dengan gelar PhD dalam ilmu politik dari Harvard University. Dia telah memberikan kontribusi untuk New York Times, Wall Street Journal, Time, Newsweek, dan CNN, dan lain-lain. Zakaria adalah seorang ahli dihormati pada kebijakan luar negeri AS, dan sering digambarkan sebagai moderat. Banyak yang menduga bahwa dari judul buku tersebut, Zakaria adalah seorang Muslim anti-Amerika, padahal kenyataannya tidak demikian.

Fareed Zakaria
The Post-American World diterbitkan pada bulan Mei 2008. Beberapa review terhadap buku ini umumnya positif dan memuji dengan nada optimis. Bab pertama memperkenalkan tesis buku: bahwa tatanan dunia yang 'pasca-Amerika' yang muncul di mana Amerika Serikat akan terus menjadi bangsa yang paling kuat namun kekuatan relatif akan berkurang. "

sumber
loading...

1 comment:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih