Monday, August 25, 2014

[Video]: Syekh Rasyid, Hafizh Belia Asal Riau Yang Mengauasai Irama 15 Imam Besar Dunia

loading...
Siapa yang tidak bangga melihat bakat yang dimiliki oleh anak luar biasa ini. Dialah Muhammad Abdul Rasyid, hafiz belia asal Riau yang masih berusia tujuh tahun ini mampu melantunkan ayat suci Al-Qur'an seperti tilawah dari 15 imam dunia. Sebuah kemampuan yang membuat banyak orang terkagum-kagum.

"Kami juga heran. Dia itu bisa menirukan tilawah imam dari berbagai negara, dari Mekah, Madinah, Kuwait, dan sebagainya. Irama dari 15 imam dunia," tutur ibunda Rasyid, Yulia Chaniago, saat berbincang dengan Dream, Kamis 21 Agustus 2014.

Tak hanya tilawah, bocah asal Pekanbaru, Riau, ini juga hafal para imam yang dia tirukan tersebut. Karena kemampuan itulah, Rasyid diberi gelar Syekh oleh Syekh Ali Jaber dalam kontes hafiz di salah satu stasiun televisi beberapa waktu yang lalu.

"Selain itu, Syekh Rasyid juga bisa melantunkan irama azan dari muazin berbagai negara. Seperti Turki, Madinah, Damaskus, Kuwait, India, sampai Jawa. Dia juga hafal siapa yang melantunkan azan yang dia tiru itu," lanjut Yulia.

Kemampuan Syekh Rasyid memang luar biasa. Saat ini, murid Al Kindi Islamic School Pekanbaru ini telah hafal tujuh juz Alquran. Murid kelas tiga sekolah dasar ini masih terus berusaha untuk menghafalkan 30 juz Alquran.

Berikut mari kita lihat dan kita dengan salah satu aksi Rasyid membaca al-Qur'an seperti irama Imam idolanya, Syaikh Musyari Rasyid al-Affasi:

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih