Monday, August 25, 2014

Rahasia Karakter Manusia Berdasarkan Sidik Jari

Sidik jari merupakan struktur genetika berbentuk rangka yang sangat detail pada diri manusia dan tidak dapat dihapus atau diubah sampai kapan pun. Sidik jari adalah simbol yang menandakan bahwa tidak ada pribadi yang sama di dunia ini, bahkan untuk kembar identik sekalipun. Sudah sejak lama sidik jari menjadi objek penelitian dan berkembang menjadi sebuah disiplin ilmu yang dinamai dengan dermatoglyphics.

Dermatoglyphics berarti ilmu yang mempelajari pola guratan kulit (sidik jari) pada telapak tangan dan kaki. Ketertarikan para ilmuan untuk melakukan penelitian terhadap sidik jari bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan sidik jari manusia memiliki keunikan dan karakteristik tertentu.

Beberapa keunikan dan karakteristik sidik jari di antaranya memiliki sifat yang spesifik. Setiap orang memiliki pola sidik jari yang berbeda antara satu dengan lainnya, bahkan sidik jari pada tangan seseorang memiliki pola yang berbeda di setiap jarinya. Kemudian sidik jari bersifat permanen. Berbeda dengan anggota tubuh lainnya yang senantiasa berubah dari waktu ke waktu, sidik jari seseorang mulai dia lahir sampai meninggal akan tetap sama.

Melalui sifat inilah, fungsi sidik jari diaplikasikan untuk penggunaan alat forensik identifikasi yang menentukan identitas seseorang. Selanjutnya, sidik jari relatif mudah diklasifikasikan. Meskipun bersifat spesifik, namun struktur pada sidik jari tidak acak, hal ini tentunya menjadi keunikan tersendiri sehingga untuk keperluan tertentu mudah diklasifikasikan.

Sidik jari tidak hanya berfungsi untuk mencari tahu identitas seseorang saja. Namun, lewat sidik jari ternyata kita bisa mengetahui pribadi seseorang.

Penasaran? Ingin tahu bagaimana pribadi Kamu lewat pola sidik jari? Kalau begitu simak ulasan di bawah ini.

Pola sidik jari terdiri dari dua bagian, berbentuk lingkaran dan gelombang. Untuk menganalisis pribadi seseorang, gunakan tangan kiri pada pria dan tangan kanan pada wanita. Cara membacanya, mulai dari ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking. Untuk mempermudah, kita gunakan simbol O untuk lingkaran dan W untuk gelombang. Lihat contohnya pada gambar di lampiran dan berikut detail penjelasannya:

Bentuk: OOOOO (semua jari berbentuk pola lingkaran)
Artinya
Kamu adalah orang yang sangat percaya diri, mandiri, memiliki karakter yang kuat dan temperamen. Keberuntungan Kamu dalam menjalani hidup di setiap periodenya akan selalu berubah secara dramatis. Sifat temperamen yang ada pada diri Kamu memiliki dampak negatif. Dengan begitu, sangat penting bagi Kamu untuk belajar lebih bersabar dan tenang dalam menghadapi sesuatu.

Bentuk: WWWWW (semua jari berbentuk pola gelombang)
Artinya
Kamu memiliki karakter jujur, lugas dan hidup yang teratur sesuai dengan jalur. Kamu termasuk pribadi yang sensitif, pemalu, tidak nyaman dalam situasi sosial. Oleh karena itu, Kamu sangat cocok dalam aktivitas desain atau karya-karya kreatif. Karena Kamu kurang nyaman dalam lingkungan yang melibatkan banyak orang, Kamu tidak cocok untuk bekerja di PR (Public Relation), politikus atau jenis pekerjaan yang mengharuskan Kamu untuk bertemu banyak orang.

Bentuk: OWWWO
Artinya
Kamu adalah tipe orang pekerja keras. Sifat ini membuat Kamu mendapatkan pilihan karir kerja yang cukup bergengsi. Jika Kamu memilihnya, maka Kamu akan mendapatkan posisi penting di dalamnya. Namun, hal ini jangan sampai menjadikan Kamu sombong karena dapat menghancurkan karir yang telah susah payah Kamu dapatkan. Kamu juga harus berhati-hati dalam menjaga jabatan yang Kamu pegang karena akan ada beberapa orang yang merasa cemburu dan beberapa lainnya mencoba mengkhianati. Sebaiknya Kamu pikirkan keuntungan segala sesuatu dalam jangka panjang.

Bentuk: OWWOW
Artinya
Kamu harus bekerja keras di awal meniti karir. Kamu baru akan mendapatkan pengakuan dan kekayaan di pertengahan usia. Hasil kerja keras yang Kamu lakukan pada usia muda akan menjadikan kehidupan yang lebih baik di masa tua.

Bentuk: OWOWW
Artinya
Terkadang Kamu selalu berpikir sempit dalam mengambil sebuah keputusan dan bertindak. Cobalah untuk lebih rendah hati dan belajar sebanyak mungkin, karena dengan begitu Kamu akan mendapatkan bantuan yang akan berpengaruh terhadap bisnis dan kehidupan karir Kamu.

Bentuk: WOOOO
Artinya
Kamu adalah orang yang selalu berpikir jernih dan baik hati. Selama Kamu bekerja keras, Kamu akan sukses. Meskipun Kamu termasuk orang yang cenderung terburu-buru, namun akan selalu ada orang yang membantu.

Bentuk: OOOOW
Artinya
Kamu termasuk orang yang sopan dan berhati baik. Dengan sifat tersebut akan memudahkan Kamu dalam mendapatkan bantuan dari orang lain. Kamu juga akan mendapatkan kesuksesan dalam karir Kamu. Kamu tidak mudah percaya pada orang, sehingga membuat Kamu menjadi terlalu konservatif.

Bentuk: OOOWW
Artinya
Kamu memiliki sifat mudah marah dan cepat memberi penilaian, tidak jarang hal ini membuat Kamu salah dalam bertindak. Sebaiknya Kamu segera memperbaiki sifat ini dan cobalah untuk bersikap tenang.

Bentuk: OWWWW
Artinya
Kamu memiliki karakter yang baik. Kamu akan benar-benar menjadi sukses di usia yang lebih tua. Jadi, bersiaplah untuk bekerja keras di usia muda.

Bentuk: WOWWW
Artinya
Kamu sangat pintar bersosialisasi dan berani mengambil resiko. Saat usia bertambah, sebaiknya Kamu tidak mengambil resiko terlalu besar.

Bentuk: WWOWW
Artinya
Kamu memiliki visi dan tanggung jawab yang besar. Sebaiknya Kamu berhati-hati karena visi yang Kamu emban bisa menjadi penyebab kesulitan yang serius. Sikap hati-hati bisa meminimalisir bahaya resiko yang akan Kamu dapatkan.

Bentuk: WWWOW
Artinya
Kamu sangat cerdas dan akan menikmati banyak penghargaan. Kamu juga memiliki kehidupan yang nyaman dan keberuntungan materi. Jika Kamu bekerja keras, Kamu akan menjadi orang besar dan sukses.

Bentuk: WWWWO
Artinya
Kamu akan mewarisi bisnis atau harta dari orangtua. Kamu adalah orang yang mampu dan bisa sukses dalam bisnis sendiri, namun sifat ketidaksabaran yang ada pada diri Kamu bisa menimbulkan kesulitan.

Bentuk: OOWWW
Artinya
Kamu termasuk orang yang cenderung bangga dan sombong di luar meski sebenarnya Kamu adalah orang yang baik hati. Sebaiknya Kamu memperbaiki keterampilan sosial karena ada kerabat/orang terdekat yang cenderung mengambil keuntungan dari Kamu.

Bentuk: WOWWO
Artinya
Kamu termasuk orang yang berpikir panjang, bahkan di usia muda Kamu sudah berpikir masa depan. Kamu akan menikmati kehidupan yang lancar, bahagia dan damai.

Bentuk: WOWOO
Artinya
Kamu orang yang sangat ramah, periang, dan senang berpesta. Di pertengahan usia, ada kemungkinan Kamu bergantung pada orang lain. Jika Kamu tidak mempersiapkan diri, maka Kamu akan mendapat kehidupan sulit di masa depan.

Bentuk: WOWOW
Artinya
Kamu termasuk pemberontak yang mudah mengendalikan dan meyakinkan orang lain. Namun, terkadang Kamu mudah berubah pikiran dan tidak jelas dengan apa yang Kamu inginkan. Jika Kamu fokus, maka Kamu akan mendapatkan apa yang diinginkan.

Bentuk: WWOWO
Artinya
Seluruh kehidupan yang Kamu jalani pasang surut antara kebahagiaan dan kegagalan. Namun, jika Kamu terus bergerak melangkah. Kamu akan mendapatkan kehidupan yang damai dan tumbuh dalam kedewasaan.

Bentuk: WWWOO
Artinya
Kamu orang yang sangat baik dan akan ada orang baik dalam kehidupanmu, karena Kamu akan menarik orang-orang seperti ini ke arahmu. Dengan bekerja keras, maka Kamu akan mendapat imbalan yang sesuai dengan keinginan.

Bentuk: OWWOO
Artinya
Kamu akan mendapatkan pengakuan dan terkenal setelah bertahun-tahun bekerja keras. Kamu akan mencapai kematangan dan mendapat hidup yang lebih baik.

Bentuk: WWOOW
Artinya
Kamu termasuk orang yang mampu tapi cenderung kurang memiliki penilaian yang baik. Kamu juga cenderung untuk memulai sesuatu dan kemudian kehilangan minat. Jika ingin sukses, tetaplah fokus.

Bentuk: OWOOW
Artinya
Kamu memiliki karakter yang baik, senang membantu teman-teman sehingga menjadi populer. Kamu selalu berpikir panjang dan peka terhadap orang lain, Kamu akan menikmati kesuksesan di bidang kreatif.

Bentuk: OWOWO
Artinya
Kamu memiliki kecerdasan, tangguh, dan agresif. Kamu bisa bekerja sangat cepat dan efektif. Namun, Kamu memiliki sikap mengintimidasi orang lain. Sebaiknya Kamu memperbaiki sikap ini.

Bentuk: WWOOO
Artinya
Kamu termasuk orang yang terbuka, cenderung agak naif dan berpikir dangkal. Meskipun memberi saran yang baik, jika Kamu tidak memikirkan apa yang Kamu katakan, jangan heran apabila orang lain mengabaikan pandangan Kamu.

Bentuk: OOWOW
Artinya
Kamu memiliki jiwa besar, mampu melihat dan meraih peluang sehingga Kamu cocok bekerja di bidang keuangan dan investasi.

Bentuk: OOWWO
Artinya
Kamu orang yang jujur dan terpercaya namun memiliki kecenderungan mengejar materi. Jika Kamu tidak dapat mengurus diri sendiri, Kamu dapat dengan mudah tertipu dan dimanfaatkan orang lain.

Bentuk: OOOWO
Artinya
Kamu memiliki kemampuan bersosialisasi yang baik sehingga dapat menarik bimbingan dan bantuan orang berpengaruh. Banyak orang yang akan membantu Kamu dalam hal yang Kamu inginkan.

Bentuk: OOWOO
Artinya
Kamu orang yang sangat berani dan pekerja keras. Banyak yang mempercayai Kamu ketika Kamu masih muda. Namun, sifat berani tersebut dapat menimbulkan banyak musuh jika Kamu tidak berhati-hati dalam bertindak.

Bentuk: OWOOO
Artinya
Kamu memiliki karakter yang mudah bergaul, tidak pandai berbisnis, namun dapat berhasil di bidang akademis.

Bentuk: WOOWW
Artinya
Kamu memiliki reputasi yang baik dan karakter yang tenang. Namun, Kamu memiliki sifat membanggakan diri yang dapat menyinggung orang lain.

Bentuk: WOOWO
Artinya
Kamu orang yang sederhana namun logis. Jika Kamu fokus pada sesuatu hal dan memiliki kesabaran, maka Kamu akan mendapat keuntungan, keberuntungan dan dihormati.

Bentuk: WOOOW
Artinya
Kamu orang yang selalu berterus terang, kuat dan menyenangkan. Namun, terkadang mudah menyinggung perasaan orang lain.

Bagaimana kepribadianmu? Kamu termasuk tipe yang mana? Well, apapun hasilnya, Kepribadian yang kamu miliki adalah modal Kamu untuk Kamu manfaatkan dalam mencapai kesuksesan, apapun bidang yang Kamu geluti.

Hal di atas merupakan setitik usaha dari manusia untuk lebih memahami apa yang sudah Allah anugerahkan pada tubuhnya.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih