Monday, August 25, 2014

Trik Animasi dan Manipulasi Film Holywood Yang Mengagumkan

loading...
Film-film holywood selalu berhasil menyedot perhatian jutaan manusia yang menonton dari seluruh dunia, baik karena ceritanya yang menarik, visualnya yang hebat dan lain sebagainya.

Pada era media digital seperti saat ini, telah dikenal istilah “keajaiban film” dimana pada produser film banyak menggunakan efek visual/visual effect (VFX) untuk mewujudkan sebuah gambaran yang dahulu hampir tidak mungkin dilakukan.

Meskipun banyak yang telah mengetahui jika film-film yang diproduksi Hollywood banyak menggunakan efek visual komputer, namun banyak dari kita yang mungkin tidak menyadari seberapa luas mereka menggunakan “keajaiban” ini. Foto-foto berikut ini akan menunjukkan betapa banyak film layar lebar atau pun mini seri yang mengandalkan keajaiban efek visual.

Dari foto di bawah ini, kita akan melihat bahwa apa yang dinamakan dengan green screen tidaklah selalu berwarna hijau – terkadang latar memiliki warna kebiruan. Pada saat memasuki proses editing dengan menggunakan komputer, latar atau layar belakang ini akan dibuat transparan dan diganti dengan gambar digital sesuai konsep.

Menariknya, saking canggihnya proses keajaiban efek visual komputer, banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa sebuah film menggunakan efek visual yang dibuat dengan sangat rapi dan halus sehingga terlihat sangat alamiah.

Berikut beberapa penampakan dalam film holywood dibandingkan dengan proses syuting yang sebenarnya:

Batman, The Dark Knight


The Great Gatsby


Boardwalk Empire


Pii


The Hobbits



Oz, The Great and Powerful


The Secret in Their Eyes


Game of Thornes




Alice in Wonderland


The Avenger



loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih