Wednesday, August 12, 2015

Biar Ingat Tuhan dan Ingat Mati, Para Pejabat Ini Dilantik di Areal Kuburan !

loading...
Ada yang tak biasa dalam acara pelantikan 12 orang pejabat di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini. Ya, setidaknya ini patut direnungkan untuk menjadi pelajaran bagi semua pejabat lainnya, atau bahkan kalau perlu harus diteladani.

Acara pelantikan perangkat desa Kalirejo Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus ini mungkin bisa dibiilang unik atau aneh.

Kenapa demikian? Pada umumnya acara pelantikan dilaksanakan di gedung yang mewah, namun tidak halnya dengan pelantikan di Desa Kalirejo ini. Karena pelantikan perangkat desa ini dilakukan didekat areal pemakaman atau kuburan setempat.

Pelantikan yang aneh dan lain dari pada yang lain ini dilaksanakan pada hari sabtu 8 Agustus 2015. Entah apa motif dibalik pelantikan ini, yang jelas pelantikan ini bukan hanya untuk sekedar sensasi atau kontroversi.

Acara pelantikan ini juga disaksikan puluhan tamu undangan yang berpakaian rapi, dan sejumlah pejabat dari Kecamatan Undaan, 12 perangkat desa yang baru itu secara khitmat mengikuti seluruh prosesi dalam acara pelantikan tersebut, termasuk saat mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Kepala Desa Kalirejo, Agus Hariyanto.

“Kami tidak bermaksud mencari sensasi. Kami hanya ingin mencari suasana baru yang lebih segar,” ujar kepala desa Kalirejo.

Kenapa harus dilantik dikuburan?? Selain untuk menumbuhkan tanggungjawab sosial dan kepekaan terhadap lingkungan, para perangkat desa ini diingatkan tujuan kerja tidak semata mata untuk memenuhi kepentingan hidup di dunia namun harus ingat dengan akhirat.

Di antara perangkat desa yang baru dilantik adalah M Novrizal, dari Kaur Pemerintahan menjadi Kasi Pemerintahan, Saripan yang dulunya Kaur Pembangunan menjadi Kasi Pembangunan, dan Karno dari Kaur Kesra dan saat ini menjadi Kasi Kesra.

Semoga pelantikan ini tidak hanya mencari sensasi belaka, karena masyarakat tidak butuh janji melainkan butuh bukti nyata yaitu kerja keras.

Sumber: kabarjempol.com
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih