Sunday, April 26, 2015

Menteri Italia: Bunda Maria Pakai Hijab, Jadi Mengapa Hijab Justru Dilarang?

loading...
Gelombang anti hijab terus bergulir di daratan Eropa.  Beberapa negara mengeluarkan aturan yang melarang warganya untuk memakai hijab terutama di ruang publik.

Namun terkait hal ini,  ada  sebuah kabar cukup menarik perhatian dari Italia. Kali ini kabar tersebut datang dari menteri dalam negeri yang terkenal dengan pizzanya itu.

Kendati terus mendapat dorongan dan tekanan dari berbagai pihak untuk melarang penggunaan hijab,  namun menteri dalam negeri Italia,  Giuliano Amato menolak desakan tetsebut. 

Alasan penolakan sang menteri pun cukup mengejutkan.  Sebagaimana dikutip dari berbagai media virtual,  sang menteri mengatakan bahwa hijab tidak mungkin dilarang dan dianggap sebagai kejahatan,  sebab gambar-gambar tentang sosok Bunda Maria senantiasa digambarkan sebagai sosok yang mengenakan hijab.

"Bagaimana mungkin hijab dilarang,  sementara Maria sendiri mengenakan penutup kepala" ujarnya sebagaimana dikutip beberapa media virtual.

Selain itu ia juga menambahkan bahwa sosok Maria juga merupakan seorang wanita suci bagi umat Islam,  dan namanya disebut beberapa kali dalam Al-Qur'an. 
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih