Tuesday, April 14, 2015

Cara Mudah Menghilangkan Komedo dan Mengecilkan Pori Hidung Serta Kulit Wajah

loading...
Penampilan merupakan aspek yang tidak bisa disepelekan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi kaum Hawa yang tentu saja sangat perhatian dalam hal ini.

Dalam hal penampilan, wajah merupakan aspek pertama yang harus dirawat. Sebab, boleh dikatakan dari wajahlah orang pertama kali menilai orang lain. Sedikit saja noda atau kotoran yang menempel di wajah tentu akan merusak penampilan.

Salah satu hal yang sering dikeluhkan orang tentang penampilan wajah adalah adanya jerawat atau komedo yang muncul tanpa diundang. Berikut ini admin akan berbagi sedikit tips untuk mengatasi komedo dan pori hidung secara alamiah.

Seperti diketahui, pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik rias ataupun perawatan. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Untuk menangani komedo dapat dilakukan ekstraksi komedo (facial). Berikut adalah beberapa tips untuk mengecilkan pori yang dapat Anda lakukan di rumah:

  • Gunakan masker wajah secara teratur
  • Kompres wajah dengan menggunakan air es. Efek dingin yang ditimbulkan dapat mengecilkan pembuluh darah dan pori-pori
  • Bersihkan wajah secara rutin, terutama setelah beraktivitas atau setelah mengenakan make-up menghindari pembentukan komedo dan atau jerawat

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.
loading...

1 comment:

  1. Bisa dicoba nih tips nya supya tampilan lebih cantik dan juga menggunakan makeup agar tidak berlebihan dan terlihat natural, Kalo menurut saya sih, perawatan kecantikan bagusnya menggnakan bahan alami :)

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih