Tuesday, September 22, 2015

Rahasia Kekuatan Magis Batu Sojol

loading...
Batu Sojol menjadi perbincangan banyak orang akhir-akhir ini. Setelah masyarakat indonesia dibuat demam oleh batu akik dan kawan-kawannya, kini batu sojol pula yang membuat gempar.

Apa itu batu sojol? Mengapa ia begitu menggemparkan?

Batu sojol adalah sejenis batu giok. Batu ini permata ini berasal Palu, tepatnya di  Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah , karena itulah disebut dengan batu sojol.

Para gems lover di Indonesia sekarang ini banyak memburu batu sojol sejak batu akik lain harganya terjun payung.

Batu Sojol memiliki keunikan dan keindahaan tersendiri dengan warna hijaunya (green sojol). Tapi bukan itu yang membuatnya heboh, tapi rahasia yang tersimpan di balik batu ini.

Ya, batu Sojol disebut-sebut menyimpan kekuatan magis. batu ini berkhasiat mampu meningkatkan stamina pemakainya dan memberinya kekuatan yang luar biasa atau  hingga dapat mengobati ragam
penyakit .

Tak tanggung-tanggung, para pejabat negara ini pun banyak penasaran dengan batu ini. Di sebuah media diperlihatkan beberapa menteri dan pejabat tinggi tengah menguji kehebatan batu ini beberapa waktu lalu, di antaranya Kapolri Badrodin Haiti, Menteri Pemuda & Olah Raga Imran Nahrawi, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir dan Staf komunikasi presiden Ari Dwipayana, aksi tersebut turut disaksikan oleh Presiden Joko Widodo. [lihat berita satu].

Di hadapan presiden, sejumlah menteri  mengetes batu tersebut, dan menyebutkan batu Green Sojol bisa seketika menambah kekuatan seseorang hanya dengan merendan tangan di bekas air rendaman batu Green Sojol.

Ada yang mengatakan, dengan memakai batu sojol, seseorang bisa mengangkat sebuah mobil minibus jenis Avanza, dan itu kabarnya sudah dibuktikan orang.

Karenanya, giok Sojol disebut juga Batu hercules, anda tahu kan siapa Hercules!

Warna Batu Sojol
Umumnya, para gemslover menyebutkan bahwa batu sojol memiliki warna hijau atau disebut ( Green Sojol ). Jenis ini diklaim merupakan varian dari batu sojol super, karena lebih dipercaya memiliki khasiat dibandingkan dengan jenis­jenis lainnya .

Namun , ada juga beberapa jenis lainnya yang juga berasal dari daerah Sojol. Beberapa jenis batu tersebut ada yang berwarna hitam , merah, coklat , dan merah muda atau giok sojol pink .

Giok Sojol dipercaya masuk dalam anggota Jadeite. Namun sebagian lagi percaya jika jenis batu yang berwarna hijau tersebut masuk kedalam kelas Idocrase. Hal ini diperkuat dengan tampilan batu yang tidak berbeda dengan jenis Idocrase Aceh dan Sumatera Barat. Namun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui jenis dan kandungan dari batu giok sojol .

Harga  Batu Giok Sojol
Meski harga batu akik lain saat ini sedang jatuh, tapi batu giok sojol memiliki pasaran harga yang sangat relatif . Batu tersebut akan mengalami peningkatan harga apabila dipasarkan di luar dari Pulau Sulawesi .

Dalam sebuah acara Sulteng Expo 2015 , Batu giok sojol dijual dengan harga Rp 200 ribu – Rp 1 juta. Harga batu tersebut ditentukan oleh ukuran , ring ( ikatan batu cincin ) , dan juga teksturnya . Untuk medium size , harganya bisa mencapai Rp 300 ribu – Rp 500 ribu . dan untuk Big Size , harganya bisa mencapai Rp 600 ribu – Rp 1 juta

Khasiat dan Manfaat Batu Giok Sojol
Adapun beberapa khasiat batu giok sojol yang dipercaya oleh para penggemarnya adalah mampu untuk mengobati segala penyakit, Mulai dari penyakit asam urat, pegal­- pegal, sulit tidur, masalah pencernaan, hingga kram pada otot. Batu tersebut juga dipercaya memiliki energi metafisika yang diluar logika .

Pasalnya dalam sebuah uji coba yang dilakukan oleh beberapa orang, hanya dengan membasuh area tangan dengan air rendaman giok sojol, sudah bisa angkat orang hanya dengan menggunakan 2 jari saja . Uji coba tersebut dilakukan oleh 4 orang , dan satu orang yang dijadikan sebagai beban .

Uji coba tersebut bahkan pernah diliput oleh sebuah media televisi nasional, mungkin setelah ini anda bisa searching di Youtube .

Percayakah anda dengan khasiat tersebut? Perlu diingat, bahwa percaya pada kekuatan magis benda-benda seperti ini bisa merusak aqidah!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih