Wednesday, February 19, 2014

Kisah Lobang Besar di Negeri Tolol

loading...
ilustrasi
Alkisah, ada sebuah negeri yang seluruh masyarakatnya terkenal sangat tolol. Suatu hari, masyarakat dikejutkan dengan munculnya sebuah sebuah lobang besar yang sering menyebabkan orang jatuh ke dalamnya.

Tak ayal, masyarakat di negeri itu pun mulai khawatir dan mengeluhkan hal tersebut. Mereka lantas berpikir untuk mencari solusinya. Lalu mereka memilih tiga tokoh terbaik yang ada di negeri mereka. Tiga orang ini dianggap sebagai orang-orang cerdas untuk memecahkan masalah tersebut.

Maka berkumpullah tiga orang 'jenius' itu di depan lobang sambil berpikir dan bermusyawarah untuk mencari solusi yang tepat.

Setelah berdiskusi cukup lama, muncullah ide-ide mereka.

Orang pertama berkata:

"Solusinya adalah kita stop orang-orang di depan lobang ini. Namun siapa yang kemudian masih jatuh juga ke dalamnya segera kita bawa ke rumah sakit."

Sedangkan orang kedua berkata:

"Menurutku solusinya adalah kita tempatkan mobil ambulan di depan lobang ini. Siapa yang jatuh langsung saja dibawa ke rumah sakit tanpa makan waktu lama."

Dan orang ketiga berkata:

"Tapi menurutku, solusi yang lebih tepat adalah kita tutup lobang ini lalu kita buat lobang baru di dekat rumah sakit...".

* * *
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih