Tuesday, February 11, 2014

Wahai Hamba Allah... Se-Romantis Apakah Dirimu...?

Wahai jiwa-jiwa yang memendam cinta... Wahai jiwa-jiwa yang menanggung rindu... yang menyimpan gelora asmara di dalam dada...

Tahukah engkau, tanpa keromantisan, cinta menjadi hambar... asmara menjadi pudar... mawaddah pun tinggal sesumbar...

Pernahkah engkau bertanya, se-romantis apakah dirimu...?

Romantis adalah seperti Khadijah yang tak bertanya melihat suaminya pulang gemetaran, takut, menggigil. Hanya memahami,hanya menyelimuti.

Romantis adalah ketika Ali yang dimarahi Fatimah, terkunci tak bisa masuk rumah saat pulang. Lalu tidur di serambi masjid berlumur debu

Romantis adalah seperti dikatakan Nailah pada Utsman: "Aku suka ketuaanmu, sebab mudamu telah kau habiskan bersama sang Nabi"

Romantis adalah mengatakan kepada Allah, "hidupku untukMu,apalagi matiku"

Romantis adalah ketika Aisyah banting piring didepan tamu yang membelalak, Nabi tersenyum lalu berkata "Maaf ya, ibu kalian sedang cemburu"

Romantis adalah bertanya pada istri, "Adakah makanan hari ini?" Dijawab, "Tidak" maka senyumlah Rasulullah dan ujarnya "Kalau begitu aku berpuasa saja"

Romantis adalah saat lelah Muhammad menebar kebaikan tertimbun, saat ia berbaring payah, Tuhan berseru "Hai orang berselimut, bangunlah"

Romantis adalah saat godaan melanda di puncak muda Yusuf; ia cantik, kuasa dan sunyi, tapi Yusuf memilih lari, bajunya koyak belakang

Romantis adalah saat sekumpulan jelita mengiris tangannya terpesona akan paras Yusuf, tp ia berdoa "Ya Rabbi, penjara lebih kusuka!

Romantis adalah ketika Utsman Ibn Affan dikabarkan akan masuk surga, disertai bencana dan tumpahnya darah, lalu dia berkata "Alhamdulillah, tsumma tawakaltu..."

Romantis adalah ketika harta, tahta,wanita ditawarkan, Muhammad malah berkata "Andai pun mentari di kanan,rembulan di kiri, ku takkan pernah berhenti"

Romantis adalah saat cucu naik ke punggung sang Nabi, lalu ada yang berkata "Sebaik-baik tunggangan" Beliau jawab "Dan sebaik-baik penunggang"

Romantis adalah saat satu persatu harta Ayub binasa, anak-anaknya mati dan dirinya dilanda sakit yang merontokkan jasad. Doanya "Sisakan hatiku untuk mengingatMu..."

Romantis adalah saat Fatimah putri Nabi telapaknya pecah, leher pegal, punggung bilur; minta pembantu. Namun sang ayah hanya ajarkan dzikir...

Romantis adalah Abu Bakr menitikkan air mata, jatuh di pipi kekasih SAW yang tidur di pangkuannya. Dia berkata "Jangan bersedih, Allah bersama kita"

Romantis adalah saat sosok malaikat tampan mendekati, Maryam takut, tapi dia berkata "Tuhan memilihmu untuk keajaiban sepanjang zaman"

Romantis adalah saat Nabi Muhammad saw memberi senyum terindah kepada orang yang dulu mencaci, menyiksa, menyumpah serapahi dirinya saat mereka tertunduk kalah. Kau senyumi; tiada cerca, hanya cinta!

Lalu, seperti apa romantismu???
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih