Friday, November 27, 2015

Wah wah, di Malaysia Ada 'Musollah Keliling' ... Diutamakan di Stadion Sepakbola

Kalau selama ini kita biasa mendengar 'Pusksemas Keliling', atau 'Pustaka Keliling', atau 'Layanan SIM Keliling', 'Layanan Bank Keliling'.. dan lain sebagainya, semua dibuat untuk mempermudah masyarakat mendapat layanan.

Tapi layanan keliling yang satu ini memang unik. Ya, di Malaysia baru saja diluncurkan Musolla Keliling. Kebayang nggak sih?

Sebuah NGO bernama Badan Nadwah Islamiyah Pahang, memperkanalkan layanan ini sebagai sarana mengatasi minimnya tempat sholat di tempat-tempat keramaian.

Layanan 'surau bergerak' yang dinamakan 'Mobil Mussollah' ini bertujuan mengatasi mengatasi masalah kekurangan tempat solat terutama di kawasan tumpuan umum seperti pasar malam dan stadion olahraga.

Layanan ini baru pertama kali ada di Malaysia, atas usulan bersama NGO dengan badan korporat Telaga Biru Sdn Bhd dan Takaful Ikhlas Sdn Bhd.

Wakil Presiden Badan Nadwah Islamiyah Pahang, Datuk Halidan Md Daud, mengatakan pemikiran untuk mendirikan surau bergerak itu mulai ada sejak tahun lalu, dalam rangka menyediakan kemudahan untuk umat Islam melaksanakn sholat terutama apabila ada pertandingan sepak bola

Tempat sholat ini dirancang dari modifikasi sebuah minitruk, dan memakan dana tak kurang dari RM 200,000 (atau sekitar 650 juta) per unitnya.

Layanan diberikan secara gratis, mulai dari tembat beristinja, berwudhu, sajadah seukuruan sholat berjamaah dan lain sebagainya.

Generasi muda yang maniak bola memang sering melalaikan waktu sholat demi menonton tim kesayangan mereka, dan Musollah Bergerak ini adalah solusinya!

Berikutu foto-fotonya:


 

Videonya juga bisa disaksikan di SINI.

Nah, Bagaimana menurut anda?
loading...

1 comment:

  1. subhanalloh , andaikan kalau di indonesia juga ada ..

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih