Sunday, November 1, 2015

Wanita Muda Berdarah Arab Calonkan Diri Jadi Presiden Amerika Serikat 2016

loading...
Tahun depan [2016], Amerika Serikat akan melangsungkan pemilihan presiden. Berbagai calon tampil memperebutkan posisi paling beken di negara adidaya tersebut.

Sejumlah nama-nama besar ikut meramaikan bursa calon presiden, sebut saja misalnya Konglomerat real estate, Donald Trump dan berbagai tokoh lainnya dari Partai Demokrat dan Republik.

Tapi yang menarik dalam pemilu Amerika Serikat kali ini adalah tampilnya salah seorang kandidat Presiden wanita dari keturunan Arab.

Dialah Tsarya Faqus, wanita cantik keturunan Suriah yang tampil mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat dari jalur independen.

Tsarya Faqus (ثريا فقس) lahir pada tahun 1981 di New York. Ayahnya, Michael Faqus merupakan seorang imigran asal Halab (Aleppo) Suriah yang hijrah ke Amerika pada tahun 1981. Sedangkan ibunya bernama Dolly yang menghabiskan masa kecilnya di Venezuela dan kemudian pindah pula ke Amerika Serikat.

Dengan ijazah  dari fakultas politik dan hubungan internasional, Tsarya tampil ke kancah politik negeri paman Sam. Meski Tsarya berasal dari Partai Republik, namun ia memilih mencalonkan diri lewat jalur independen, sebab ia merasa sulit menyatukan pendapat para Republiken untuk memilih dirinya.

Program utamanya adalah memastikan keamanan nasional Amerika Serikan tetap terjaga dengan baik dan sempurna.

Sebelum terjun ke dunia politik, Tsarya aktif menjadi pengajar di Amerika selama kurun waktu 15 tahun. Ia dikenal juga sebagao penceramah dan orator ulung yang banyak berbicara tentang masalah sosial. Sebagai keturunan Arab, ia memiliki pandangan tersendiri mengenai problem Timur Tengah.

Apakah Tsarya akan terpilih seperti halnya Barack Obama? Kita tunggu saja!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih