Monday, November 2, 2015

Atas Perintah Raja, Rakyat Arab Saudi Laksanakan Sholat Istisqa dan Doakan Kabut Asap Segera Hilang Dari Indonesia [Video]

loading...
Bencana kabut asap yang melanda Indonesia ternyata mendapat perhatian dari negara-negara muslim lainnya di dunia, di antarany Arab Saudi.

Tidak hanya bencana asap, kekeringan yang melanda beberapa negeri muslim turut pula menjadi perhatian.

Mengingat hal ini, Raja Salman memerintahkan rakyatnya untuk melaksanakan shalat istisqa di seluruh kerajaan Arab Saudi dalam rangka memohon ampunan dan meminta hujan atas negeri-negeri muslim termasuk Indonesia.

Titah sang raja segera disahuti dan dipatuhi. Kamis kemarin (29/10/2015) bertepatan tanggal 16 Muharram 1437 Hijriyah, di kota suuci Makkah, shalat Istisqa digelar di Masjidil Haram yang dipimpin langsung oleh Imam Syaikh al-Ghamidi, qari yang terkenal itu. Sholat dilaksanakan dengan khusyu, sehingga terdengar Syaikh Al-Ghamidi membaca ayat-ayat suci dengan suara gemetar dan hampir menangis.

Sedangkan di kota Madinah, shalat Istisqa digelar pula di Masjid Nabawi. Begitupun di Riyadh, shalat Istisqa digelar di Masjid Imam Turki bin Abdullah.

Seperti harapan Raja Salman, para jamaah shalat istisqa tidak hanya mendoakan Arab Saudi tetapi juga seluruh negeri-negeri Islam termasuk Indonesia. Mereka berdoa agar Allah menurunan hujan dan Indonesia terbebas dari bencana kabut asap.

Bagi yang ingin melihat bagaimana suasana sholat Istisqa di Masjidil Haram yang dilaksanakan hari Kamis lalu (29 Oktober 2015), silahkan lihat di video di bawah ini:


loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih