Tuesday, November 10, 2015

Membuat Perangkap Nyamuk Dari Botol Plastik Bekas... Ampuh, Bebas Zat Kimia Beracun!

Sejak dulu, nyamuk menjadi masalah besar bagi kesehatan manusia. Bahkan, hewan ini dinyatakan sebagai penyebar virus paling mematikan di dunia.

Pada postingan lalu misalnya, kitab bahkan pernah mengulas bagaimana gigitan nyamuk bisa membunuh seekor ikan paus raksasa!

Ada banyak cara membasmi nyamuk di rumah. Di blog ini pernah juga kita bahas tentang beberapa tips mengusir nyamuk, misalnya dengan menggunakan kulit durian.

Memang, saat ini banyak beredar obat-obat nyamuk kimia, baik yang dibakar, semprot, oles dan lain sebagainya. Tapi, obat-obat pembasmi nyamuk kimia tersebut memiliki dampak negatif terhadap kesehatan, misalnya beresiko mengganggu kesehatan apabila kita menghirup zat kimia yang dikeluarkan oleh obat nyamuk tersebut.

Selain itu, harga obat-obatan kimia ini juga cukup lumayan merogoh kantong sehingga menyebabkan pengeluaran bulanan bertambah, apalagi di saat krisis ekonomi begini.

Nah, tapi jangan khawatir, ada banyak trik-trik mudah dan murah dalam membasmi nyamuk di sekitar rumah anda, misalnya dengan menggunakan botol bekas.

Bahan-bahan pembuatannya mudah didapat. Nah, berikut caranya:

Pertama sekali, siapkan dulu bahan-­bahan yang dibutuhkan :
1. Botol plastik uk 1.5 atau 2.0 liter.
2. Air lebih kurang 200 ml.
3. Gula 50 gram.
4. Bubuk Ragi Roti 1 gram.
5. Isolasi (Tape).
6. Pisau atau Cutter
.
Jika semua bahan sudah siap, sekarang kita mulai pembuatannya :

1. Potong botol menjadi 2 bagian. Gunakan bagian bawah sebagai wadah, sedangkan bagian atas akan kita jadikan tutup nantinya.


2. Masukan gula dalam air hangat, sisihkan sampai dingin. Campurkan ragi dalam larutan gula, tidak perlu diaduk. pada tahap ini karbondioksida akan terbentuk dan larutan ini akan menarik nyamuk.


3. Tuang campuran ke bagian bawah botol plastik.


4. Tambah ragi. tidak perlu diaduk nanti akan menghasilkan karbon dioksida sebagai penarik perhatian nyamuk


5. Letakkan bagian corong, terbalik, kedalam separuh botol tadi.


6. Lekatkan isolasi di antara sambungan botol tersebut agar tidak ada celah untuk keluarnya nyamuk jika sudah terperangkap didalamnya. Letakkan di beberapa sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang dll.


Cek botol setelah 3­7 hari, lihatlah hasilnya. cara sederhana diatas bisa membantu anda untuk mengurangi nyamuk di lingkungan sekitar.

Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih