Tuesday, June 24, 2014

12 Fakta Menarik Tentang Mimpi

loading...
1. Kebanyakan orang melupakan 90% mimpi mereka. Menurut penelitian, begitu seseorang terbangun dari tidur, maka 5 detik kemudian ia akan melupakan 50% mimpinya, dan 10 detik kemudian, ia pun lupa 90% mimpinya.

2. Orang buta juga bermimpi. Orang-orang yang tidak bisa melihat, mereka juga merasakan bermimpi seperti orang normal. Hanya saja, orang yang buta sejak lahir bermimpi tanpa melihat sesuatu, mereka hanya bermimpi merasakan lewat indra lain, seperti bermimpi mencium, mendengar dan menyentuh.

3. Sema orang bermimpi. Tidak ada orang yang tidak pernah bermimpi. Apabila anda yakin tidak pernah bermimpi sama sekali, itu artinya anda lupa akan semua mimpi-mimpi anda.

4. Kita bermimpi melihat wajah-wajah yang pernah kita kenal. Ketika kita bermimpi, akal fikiran kita tidak mampu melukis wajah yang tidak pernah kita lihat. Namun akal fikiran mampu memperlihatkan puluhan ribu wajah yang pernah kita lihat selama hidup kita. Dan jika kita bermimpi melihat seseorang yang tidak kita kenal, itu artinya kita pernah melihat orang tersebut, tapi kita tidak ingat.

5. Tidak semua mimpi berwarna. Berdasarkan penelitian, 12% orang melihat mimpi mereka hitam putih. Karena itu janga heran ketika anda bermimpi seperti menonton film jadul.

6. Mimpi adalah isyarat. Jangan coba-coba menafsirkan mimpi anda secara lurus, sebab mimpi terkadang merupakan isyarat dari peristiwa berbeda.

7. Perasan negatif. Penelitian menunjukkan bahwa perasaan negatif lebih banyak terulang dalam mimpi daripada perasaan positif. Karena itu anda tidak perlu takut bermimpi buruk.

8. Rata-rata orang bermimpi 7 hingga 9 kali dalam semalam. Hanya saja, ketika terbangun, orang hanya bisa mengingat 2 mimpinya paling banyak, dan itupun merupakan mimpi 2 jam terakhir dalam tidur.

9. Hewan juga bermimpi. Penelitian ilmiah juga menunjukkan bahwa beberapa jenis hewan juga mengalami mimpi, misalnya kucing. Sebab, gelombang neuro yang dimiliki benak hewan ada yang menyerupai gelombang neuro manusia.

10. Mimpi pria berbeda dengan wanita. Statistik menunjukkan bahwa 70% mimpi pria merupakan pengaruh dari kepribadiannya, dan kebanyakan ia bermimpi juga tentang dunia pria. Sedangkan wanita tidak demikian, mimpi wanita bisa berkisar dunia pria dan wanita. Selain itu, mimpi pria kerap diwarnai aroma persaingan, sedangkan mimpi wanita tidak demikian.

11. Mimpi basah (bersetubuh) merupakan tanda akil baligh seorang laki-laki.

12. Ada banyak buku tafsir mimpi. Di antaranya dikarang oleh para ulama besar, seperti Ibnu Sirin rahimahullah yang terkenal sebagai penafsir mimpi.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih