Friday, May 23, 2014

Rahasia Mengapa Paus Fransiskus Tidak Mau Membuat Akun Facebook

loading...
Kendati dalam sebuah pernyataannya, Paus Fransiskus mengatakan bahwa 'Internet adalah hadiah dari Tuhan', namun sampai sekarang, sang Paus belum berkenan membuat akun Facebook untuk dirinya, padahal Facebook dapat dikatakan sebagai ikon internet masa kini.

Di saat yang sama, Paus memiliki akun twitter yang diwarisnya dari Paus sebelumnya. Akun ini di-follow oleh jutaan orang dari seluruh dunia. Setiap hari, paling tidak ada satu tweet dari akun ini yang kemudian diterjemahkan ke dalam 9 bahasa.

Beberapa waktu lalu, sejumlah pejabat kantor Facebook telah berkunjung ke Vatikan untuk membujuk Paus untuk membuat akun Facebook. Namun permintaan itu tetap ditolak.

Ketika diminta penjelasan atas penolakan tersebut, Paus menerangkan bahwa salah satu alasan mengapa ia tidak mau membuat akun Facebook adalah karena situs jejaring sosial ini memungkinkan orang untuk menulis komentar-komentar negatif dan buruk  yang dapat dilihat oleh jutaan manusia, dan ini akan membawa kemudharatan bagi ummat manusia. Sedangkan di dalam twitter tidak ada hal demikian, yang mana komentar-komentar dalam twitter tidak semassif komentar Facebook.

Paus juga menjelaskan bahwa ada begitu banyak akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya di jejaring sosial tersebut.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih