Wednesday, May 6, 2015

[Penelitian]: Orang Indonesia Paling Lama Habiskan Waktu Bersama Ponsel !

loading...
Sudah menjadi kenyataan bahwa ponsel merupakan produk komunikasi yang menjadi kebutuhan primer masyarakat modern. Pemakaian ponsel memiliki sisi negatif dan positif tentunya.

Beberapa waktu lalu kita pernah membahas bagaimana ponsel anda bisa disadap oleh orang lain sehingga bisa mengganggu privasi. Selain itu, pemakaian telepon seluler yang berlebihan juga bisa memicu penyakit darah tinggi.

Sebuah survey berikut mungkin membuat kita terkejut. Disebutkan bahwa penduduk Indonesia menduduki posisi puncak dalam hal pemakaian produk teknologi berlayar dengan rata-rata 9 jam per hari. Ponsel pintar adalah produk berlayar yang paling sering digunakan penduduk Indonesia.

Pernyataan tersebut merupakan data survei Millward Brown AdReaction yang dikutip dalam presentasi "Internet Trends 2014" oleh Mary Meeker, seorang analis dari Kleiner Perkins Caufield & Byers. Survei ini melakukan survei terhadap penduduk berusia 16 sampai 44 tahun di 30 negara.

Menurut survei, sehari-hari penduduk Indonesia menghabiskan 540 menit (9 jam) memakai produk teknologi berlayar dengan rincian 132 menit mengakses televisi, 117 menit mengakses perangkat komputer, 181 menit ponsel pintar dan 110 menit memakai tablet.

Jika pemakaian keempat perangkat itu digabungkan, penduduk Indonesia adalah yang paling sering berinteraksi dan menghabiskan waktunya dengan produk teknologi berlayar.

Penggunaan ponsel di negara-negara berkembang lebih tinggi dari negara maju. Setelah Indonesia, di posisi dua hingga lima ditempati oleh Filipina dengan 8,85 jam per hari untuk kegiatan yang sama, China 7,98 jam, Brasil 7,9 jam, dan Vietnam 7,76 jam. Amerika Serikat berada di posisi enam dengan waktu interaksi dengan perangkat berlayar selama 7,4 jam per hari.

Untuk pemakaian televisi, penduduk di Inggris dan Amerika Serikat tercatat paling unggul dengan waktu masing-masing 148 menit dan 147 menit per hari.

Penduduk Tiongkok tercatat paling sering berinteraksi dengan perangkat komputer yaitu 161 menit per hari. Sementara penduduk Filipina paling sering berinteraksi dengan tablet yaitu 115 menit per hari.

Situs teknologi DailySocial mencatat, survei ini menegaskan tingginya minat penggunaan perangkat elektronik berlayar, terutama yang berkaitan dengan konsumsi internet di negara-negara berkembang.

Nah, apakah anda salah satunya?
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih