Friday, May 8, 2015

Pesan Kemanusiaan Putri Saddam Husain kepada Presiden Mesir, Abdul Fattah Al-Sisi

loading...
Putri tertua dari mantan presiden Irak Saddam Husin mengirimkan pesan singkat kepada Presiden Mesir, Abdul Fattah al-Sisi agar mengasihani warga Jalur Ghaza.

Melalui sebuah tweet di akun resminya, Raghd -demikian nama putri mantan Presiden Irak tersebut- berpesan atas nama Tuhan dan kemanusiaan agar Presiden Mesir mengasihani warga Ghaza yang tengah tertindas.

Tweet singkat tersebut ia kirim langsung kepada akun twitter resmi Al-Sisi, berikut bunyinya:

"بصرف النظر عن شرعيتك من عدمها، أدعوك بسم الله وبسم الرحمة وبسم الإنسانية أن تخشى الله عز وجل في حال أهالي غزة المنكوبة".

"Terlepas apakah anda seorang presiden yang terpilih secara legal atau tidak, tapi aku menyeru engkau dengan nama Allah dan atas nama kemanusiaan, takutlah engkau kepada Allah Azza wa Jalla, kasihanilah warga Ghaza yang tertindas".

Tweet Raghd selama ini menggambarkan bahwa dirinya sangat jelas menentang kudeta yang dilakukan militer Mesir terhadap presiden terpilih, Muhammad Mursi.

Seperti diketahui, Raghd merupakan putri sulung dari Saddam Husain, dan saat ini ia tinggal di Amman, Yordania pasca ditumbangkannya rezim ayahnya oleh pasukan koalisi.

Selain itu, Raghd juga menunjukkan sikap dukungannya terhadap pemerintahan kerajaan Arab Saudi, termasuk pemerintahan yang baru di bawah kepemimpinan Raja Salman bin Abdul Aziz.

ٍSumber: Al-Masryoon
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih