Wednesday, December 18, 2013

Waspada! Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keguguran Pada Ibu Hamil...!

loading...
Memiliki buah hati adalah dambaan setiap pasangan suami istri. Alangkah berbahagianya kedua pasangan ketika mendapat berita yang istri sedang hamil.

Namun perlu diwaspadai, selama trimester pertama, umumnya calon ibu yang sedang hamil rentan mengalami keguguran.

Berikut admin berbagi informasi yang dihimpun dari media internet tentang beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan keguguran, khususnya pada saat hamil muda.

Sebelumnya perlu diingat, ketakutan pada jenis makanan ini tentu tidak boleh berlebihan, karena kebanyakan masih bersifat asumsi dan memerlukan penelitian lebih mendalam. Namun tetap disarankan agar jenis-jenis makanan ini tidak dikomsumsi berlebihan saat hamil.

1. Nenas muda.
Meskipun belum ada penelitian secara ilmiah tapi dipercaya buah nanas bisa menyebabkan keguguran pada awal kehamilan, jika mengonsumsi buah nanas yang masih belum matang dan mengandung tingkat asam yang tinggi. Sedangkan jika mengonsumsi nanas pada usia akhir-akhir kehamilan bisa menyebabkan kontraksi yang lebih dini, seperti dikutip dari Babycenter..

Namun, yang harus diingat adalah nanas bisa berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan dan dalam keadaan mentah serta belum matang. Karena bisa menyebabkan kontraksi pada rahim, keguguran, muntah, diare serta periode menstruasi yang berat. Sedangkan pada buah yang masih mentah, ditakutkan masih mengandung bahan-bahan insektisida atau zat lain yang berbahaya bagi janin yang sedang dikandung.

2. Peterseli
Parsley atau peterseli biasanya dijadikan taburan dalam makanan tertentu untuk digunakan sebagai penambah rasa makanan. Namun, terlalu banyak mengonsumsi parsley atau jusnya bisa membuat Anda keguguran.

3. Kayu manis
Jenis rempah yang satu ini umum ditemukan pada setiap dapur rumah. Ibu hamil sebaiknya berhati-hati dengan aneka makanan yang mengandung kayu manis dalam jumlah yang banyak. Kayu manis ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi, sehingga berbahaya untuk janin. Gejala awalnya, kayu manis akan menyebabkan Anda ingin buang air kecil terus menerus, dan akhirnya keguguran.

4. Pepaya
Buah yang satu ini banyak jadi favorit perempuan. Meski manis dan empuk, jika dikonsumsi secara berlebihan, terutama pada kehamilan minggu ke empat, buah ini ternyata bisa menyebabkan keguguran alami karena kandungan vitamin C-nya.

5. Tebu
Tebu tak hanya mengandung vitamin C yang sangat tinggi, tapi juga meningkatkan suhu (panas) dalam tubuh. Peningkatan suhu ini akan membuat perut berkontraksi dan akhirnya keguguran.

6. Kacang tanah
Kacang tanah ternyata juga disinyalir menjadi penyebab keguguran. Satu genggam kacang tanah dianggap sudah terlalu berlebihan untuk ibu hamil, karena berpotensi menggugurkan kandungan.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih