Monday, December 23, 2013

Ironi Dunia... Hanya Syukur dan Tawakkal Kepada Allah Pelipur Lara

Dunia sungguh penuh ironi...

Lihatlah mereka...

Dia yang bekerja di pabrik roti. Setiap hari anak-anaknya meminta roti, karena mereka mengira itu pabrik roti milik ayahnya. Padahal gajinya tidak mencukupi untuk itu...Alangkah pedihnya!

Dia yang bekerja sebagai perias penganten. Padahal dia sudah berumur dan belum juga menikah.....Alangkah pedihnya!

Dia adalah dokter ahli kandungan atau spesialis anak. Sementara dia sudah bertahun-tahun mendambakan punya anak.....Alangkah pedihnya!

Di sampingnya orang tertawa terbahak-bahak menyaksikan komedi lawak yang sangat lucu. Sementara dia tidak diberi Allah nikmat penglihatan.....Alangkah pedihnya!

Di hadapannya anak-anak sebayanya lari kian kemari, bermain dengan riang. Sementara dia duduk di kursi roda karena dia tidak punya kaki......Alangkah pedihnya!

Anaknya sudah 8 orang. Tapi belum juga mampu membeli rumah. Di puncak musim dingin begini tuan rumah yang dia sewa memerintahkan untuk pindah secara mendadak. Dengan alasan anaknya mau nikah......Alangkah pedihnya!

اعْلَمُوا أَنَّمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا لَعِبٌ وَلَهْوٌ وَزِينَةٌ وَتَفَاخُرٌ بَيْنَكُمْ وَتَكَاثُرٌ فِي الْأَمْوَالِ وَالْأَوْلَادِ ۖ كَمَثَلِ غَيْثٍأَعْجَبَ الْكُفَّارَ نَبَاتُهُ ثُمَّ يَهِيجُ فَتَرَاهُ مُصْفَرًّا ثُمَّ يَكُونُ حُطَامًا ۖ وَفِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ شَدِيدٌ وَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِوَرِضْوَانٌ ۚ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ 

"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan petani; kemudian tanam-tanaman itu menjadi kering dan kami lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat nanti ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu". (Al Hadid: 20)
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih