Tuesday, April 16, 2013

[Foto] Magdeburg, "Sungai Tergantung" Terbesar di Dunia...! Mengagumkan!!!

loading...
Sungai tergantung??? Ya, Sungai Tergantung atau Sungai Layang adalah saluran air raksasa yang melintang di atas Sungai Elbe di Jerman. Besarnya saluran air ini menyerupai sungai yang menghubungkan Jerman Barat dan Jerman Timur.
Sungai layang buatan ini merupakan salah satu proyek guna menyatukan dua Jerman. Proyek sungai bernilai lebih dari 500 juta US$ ini menghabiskan masa pembuatan selama 6 tahun dan memiliki panjang 918 meter. 



Kehadiran sungai buatan bernama Magdeburg ini mempermudah transportasi air, karena sungai buatan tersebut bisa dilewati kapal-kapal besar sehingga koneksi antar kota-kota di eropa via sungai semakin terbuka. Dengan kapal ini, seseorang bisa bepergian dari Berlin ke Warsawa (Polandia) tanpa transit dan bertukar kapal.


Lebih dari itu, sungai ini dirancang tahan gempa dan didesain sangat menawan, di mana dipingirannya dibangun trotoar tempat pejalan kaki, wisatawan dan juga jalan mobil serta banio yang lebarnya mencapai 34 meter.



Dengan demikian, Magdeburg tercatat sebagai 'sungai layang' terbesar di dunia, dengan ketinggian 18 meter di atas permukaan sungai Elbe. Kedalamannya sendiri mencapai 4,25 meter dan sanggup mengalirkan air sebesar 4,25 ton, sebuah kapasitas yang cukup untuk melewatkan kapal pesiar atau tanker sepanjang 110-185 meter.





loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih