Wednesday, April 12, 2017

[Foto] Keindahan Masjid Kapal Safinatun Najah di Ngaliyan Semarang

loading...
Warga Semarang dan Jawa Tengah patut berbangga karena di daerah mereka berdiri masjid Indah ini. Ya, Masjid Safinatun Najah (yang berarti : Kapal Keselamatan) saat ini tengah populer dan menjadi tujuan wisata religius baru di Semarang.

Masjid unik berbentuk kapal berlantai tiga ini memiliki panjang bangunan 50 meter dan lebar bangunan 17 meter dan tinggi bangunan 14 meter yang juga memiliki sebuah buritan dan haluan selayaknya sebuah kapal sebagaimana mestinya. Karena bentuknya yang unik ini, orang-orang juda sering menyebutnya sebagai Masjid Kapal Nabi Nuh.

Masjid ini di bangun oleh seorang Kiai yang bernama Kiai Achmad dengan luas tanah 2.500 m2 di kampung pinggiran kota Semarang. Saat ini,  masjid kapal ini bernaung di bawah yayasan bernama Safinatun Najaat. Selain masjid tempat sholat, masjid ini juga dilengkapi Aula, Tempat wudhu dan Toilet.

Ke depan, aksesoris lainnya akan dibangun kolam air di pinggir bangunan agar benar-benar nampak seperti di lautan. Karena keunikannya, diperkirakan  kedepan tempat ini menjadi sebuah destinasi wisata religi. Sekarang saja meski belum sepenuhnya jadi sudah banyak warga yang datang untuk melihat dan berfoto selfie.

Berikut beberapa fotonya:



Rute menuju Masjid Kapal Semarang
Buat kamu yang ingin berziarah atau berwisata ke masjid unik ini, berikut rutenya:

Dari simpang lima Semarang, ambil jalan Pandanaran untuk kemudian ambil jalan Jendral Sudirman , jalan siliwangi untuk kemudian belok kiri ambil jalan raya ngaliyan , kemudian belok kanan ambil jalan anyar , jalan gondorio lurus terus sampe ketemu jalan Kiyai Padak.

Selamat bertemasya dan beribadah!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih