Monday, August 6, 2018

Waspadalah!!! Berikut Beberapa Modus Pembajakan dan Pencurian Data Anda di Facebook!

Berikut ini adalah beberapa jebakan yang di gunakan penjahat cyber dan hacker untuk menyebarkan virus,tag dan sebagainya ke perangkan PC maupun smartphone (ponsel) anda.untuk mencuri informasi pribadi anda (email,dan kata sandi) dgn memikat pengguna untuk mengKLIK situs (link) palsu tersebut.

1: Video telanjang (mesum) di facebook.
Nah, ini yang paling sering membuat pengguna Facebook kecolongan, khususnya dari kalangan ABG dan remaja yang masih labil.

Biasanya, mocus pembajakan dengan menggunakan video atau foto vulgar ini datang dlm bentuk iklan dengan link nya mengarahkan ke situs youtube palsu atau situs video lainnya,kemudian situs youtube palsu itu akan meminta pengguna untuk menginstall dan memperbaiki plug in seperti adobe flash player mereka yang rusak.

Begitu setelah diklik,installer flash player palsu akan menginfeksi perangkat virus trojan malware.

2: Aplikasi facebook color charger.
Aplikasi menarik pengguna dgn fitur untuk mengubah warna tulisan.ini juga akan mengarahkan pengguna ke situs palsu dan mengelabui mereka untuk berbagi aplikasi,tutorial video dgn mengklik iklan.aplikasi ini membajak profil pengguna,menginfeksi perangkat anda dgn virus.

3: Aplikasi Who viewed your facebook profil.
Hati-hati dengngan rasa penasaran! Ingat, anda bukan siapa-siapa di dunia maya, jangan berkhayal kalau anda seorang bintang yang punya banyak penggemar diam-diam.

Anda bisa terkecoh dengan mencoba-coba menggunakan aplikasi 'siapa yang melihat facebook kamu' (my top fans page). Penipuan di media sosial facebook sangat memikat.baik melalui pesan dinding dari teman atau iklan yang diposting.dengan memeriksa siapa saja yang melihat profil facebook mereka. setelah di klik,profil pengguna dan jejaring sosial mereka akan terkena scammer.

4: Video facebook dengan judul yang menarik mencolok.
Penjahat cyber di jejaring sosial menarik mangsa dengan judul mencolok seperti "Not safe for work" atau "outrageus" atau "wanita dengan batang pohon" untuk memancing pengguna facebook dengan mengklik video yang mengarahkan mereka ke situs (link) palsu yang mencuri data pribadi mereka. Penipuan ini dapat menginfeksi virus ke perangkat pengguna seperti rootkit yang sulit dihapus.

5: Auto like, 
Virus autolike ini juga akan menyuruh pengguna untuk mengklik situs palsu dan menginstal facebook palsu menyerupai dengan iming -iming dapat ribuan like.

Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat buat kita semua.jika ada ragu dan tidak tau sebaiknya abaikan tiap iklan yang ada di dinding atau grup yang anda ikuti.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih