Thursday, September 7, 2017

Makin Cerdas dan Berilmu Seorang Wanita, Semakin Sederhana Penampilannya...!

loading...
Sebuah nasihat yang amat berharga untuk setiap wanita muslimah di akhir zaman ini...

Iya, semakin tinggi ilmu seorang wanita, maka semakin sederhana pula penampilannya, dan jika kamu merasa dirimu adalah seorang yang berilmu, koreksilah penampilanmu, sudah layakkah dirimu dikatakan sebagai seseorang yang cerdas dan berilmu?

Karena apa-apa yang kamu kenakan, terlebih pakaian dan hijabmu akan mencerminkan siapa dirimu yang sebenarnya, meski tak selamanya identitas hatimu dapat dilihat dari penampilanmu.

Tetapi alangkah lebih baiknya jika kau memantaskan apa yang kamu kenakan agar tidak berujung fitnah bagi yang melihat.

Wanita Berilmu Tidak Dilihat Dari Seberapa Mahal Pakaiannya, Tetapi Dilihat Dari Seberapa Bisa Ia Menyederhanakan Pakaiannya Dengan Ilmunya

Karena seberkelas apapun dirimu dengan ilmu yang kamu miliki, jika kamu tidak bisa menyederhanakan penampilanmu dengan baik, maka kamu tak ubahnya dengan wanita yang tak berimu, sebab wanita berilmu yang sebenarnya tahu batas-batas berpenampilan yang wajar menurut islam.

Sebab, wanita berilmu tidak dapat dilihat dari seberapa mahal pakaian yang ia kenakan, tetapi dilihat dari seberapa bisa ia menyederhanakan pakaiannya dengan ilmu yang dimilikinya.

Wanita berilmu tidak hanya dilihat dari model hijab yang ia kenakan saja, tetapi dilihat dari seberapa bijak ia dalam berhijab. Dan takkan sempurna hijab seorang wanita, jika di saat yang sama ia belum bisa membenahi hatinya untuk siapa ia berhijab dan karena apa ia harus berhijab.

Dan sebagai wanita yang berilmu tentu kamu harus tahu akan hal itu, agar berhijabmu tidak hanya sekedar berhijab, tetapi bisa menjadikanmu lebih baik dan lebih sempurna dalam menghamba.

Wanita berilmu tidak dilihat dari seberapa banyak hiasan yang ia pakai, tetapi dilihat dari seberapa bisa ia memakai ilmunya untuk hiasan diri. Karena tak jarang wanita yang menyatakan dirinya berkelas karena ilmu yang ia miliki, mengubah penampilan dan menghias dirinya agar nampak berkelas.
Padahal berilmu itu tidak dilihat dari seberapa berkelas dirinya dengan perhiasan yang serba kece, tetapi dilihat dari seberapa bisa ia menghiasi dirinya dengan akhlaq mulia melalui ilmu yang telah ia miliki.
Wanita cerdasa berilmu tidak hanya dilihat dari seberapa berkelas penampilannya, tetapi dilihat dari seberapa bijak ia berpenampilan dengan ilmunya.

Karena seberkelas apapun penampilanmu tidak akan menjadikanmu lebih baik, jika dirimu tak mampu bijaksana dalam bersikap dan berperilaku dengan ilmu yang kamu miliki.

Dan wanita cerdas dan berilmu tidak dapat dilihat dari seberapa pintar ia memoles wajahnya, tetapi dilihat dari seberapa pintar ia menyebunyikan wajahnya dengan ilmunya.

Karena wanita berilmu yang sebenarnya adalah wanita yang bisa menyederhanakan kecantikannya dengan memelihara sifat malu, malu adalah perhiasan tertinggi seorang wanita, sehingga iapun terjaga dari fitnah sebab ilmu yang selalu menjadi pengendali hatinya untuk terus menjaga dari laki-laki yang bukan muhrimnya.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih