Monday, October 17, 2016

Cara Membuat Kerajinan Cantik Dari Kaleng Susu Kental Manis Bekas

loading...
Kamu pasti suka minum susu kental manis, iya kan? Apalagi kalau dicampur kopi atau teh,,,, pasti nikmat sekali. Atah juga diolesi ke roti.... hmmm...

Tapi kalau susunya sudah habis, kalengnya kamu apakan? Dibuang?

Memang, banyak orang yang membuang begitu saja kaleng susu bekas yang sudah tak terpakai... ya, jadi sampah deh...

Padalah kalau mau kreatif sedikit, kaleng-kaleng susu bekas ini bisa kamu manfaatkan jadi kerajinan yang cantik dan berguna.

Yuk, lihat benda apa saja yang bisa dibuat dari kaleng susu bekas:

1. Vas Bunga Cantik
Cukup dengan modal kaleng susu bekas dan cat, kamu bisa membuat vas bunga mini nan cantik.

Sesuai selera, kaleng dapat sobat cat warna warni, atau bisa juga ditempeli luarnya dengan wallpaper seperti contoh foto di bawah, hasilnya … kaleng bekas berhasil disulap menjadi tampak elegant menawan.



2. Alat Cetak Tepung / Roti
Gunakan kaleng yang masih baru pakai, utamakan kaleng bekas makanan misalnya bekas kaleng roti atau kaleng susu.


3, Tempat Alat Tulis
Gantung beberapa kaleng di tembok atau letakkan berjajar di meja untuk tempat pensil, pulpen, penggaris, sampai dengan krayon untuk anak-anak menggambar dan mewarnai.


4. Tempat Kado
Bagi kamu yang ingin ngasih hadiah buat sahabat. manfaat kan kaleng bekas susu jadi tempat kado cantik, jangan gunakan kardus terus... kreatif ya

Caranya … alih-alih membungkus cara biasa dengan kotak kardus, gunakan saja kertas kado untuk membungkus kaleng dan penutupnya bisa dari kain atau kertas kado juga dikat dengan pita.
Eits … janagn lupa masukkan hadiahnya ya …  biar hadianya murah, tapi karena wadahnya unik, pasti teman kamu senang...



5. Lampu Tidur
Design unik ini mampu menyulap kaleng bekas menjadi lampu tidur, dengan cara kaleng dipotong separuh, beri lubang-lubang pada dindingnya untuk jalan keluarnya sinar lampu, beri pengait untuk di pasang di tembok area stop kontak.



6. Celengan
Ajari putra putri anda menabung. Untuk celengannya tidak perlu dibeli, cukup dibuat sendiri dari kaleng susu bekas.

Cukup menambahkan penutup bulat, semisal bekas kaleng cat atau biskuit, anda dapat melubangi bagian atas untuk jalannya masuk uang kertas dan koin.

Sebaiknya cat atau di gambar kalengnya agar lebih menarik bagi si penabung misalnya untuk melatih anak-anak suka menabung.



7. Kota Tisue 
Orang Indonesia biasa menggunakan tisu toilet (yang biasanya berbentuk gulungan) untuk keperluan tisu makan... Padahal kalau di luar negeri katanya itu jadi aneh..... Tapi nggak papa lah...

Nah, biar tampilan jadi menarik, buat aja tempat tisu dari kaleng bekas. Untruk tissue jenis Roll, kamu  dapat memanfaatkan kaleng sebagai pengganti kotak tissuenya. Jadi gak perlu beli kotak tisu lagi kan.


Nah... bagaimana... kreatif bukan...? Selamat berkreasi... 
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih