Monday, March 3, 2014

Antara Sukses dan Kegagalan, Epik Shalahuddin dan Kamelia

Pada tahun 1949, dunia perfilman Mesir dikejutkan dengan kemunculan seorang pemuda kaya yang menjadi produser film. Pemuda itu bernama Shalahuddin.

Produser muda itu membuat sebuah film berjudul 'Waladi' (Anakku), dengan royal ia menggelontorkan uang yang tak sedikit jumlahnya demi kesuksesan film tersebut. Ia pun mengundang banyak aktor dan aktris film ternama untuk membintanginya dengan bayaran tinggi, termasuk aktris cantik Mesir di masa itu, Kamelia.

Shalahddin pun turut membintangi film garapannya. Namun ketika produksi film tersebut selesai dan siap tayang, publik digegerkan dengan sebuah berita: sang produser ditangkap polisi dengan tuduhan melakukan penipuan.

Adegan penutup dalam flmm Waladi
Berdasarkan penyidikan, terbukti bahwa Shalahuddin tak lebih dari seorang pegawai biasa di sebuah perusahaan, lalu ia menilap uang perusahaan tersebut dalam jumlah besar guna mewujudkan mimpinya berakting dengan bintang kesayangannya, Kamelia.

Ia pun berharap filmnya sukes sehingga bisa mengganti uang yang sudah ditilapnya, terlebih dengan pemberitaan dirinya yang menghebhkan itu, tapi ternyata hasilnya di luar dugaan. Filmnya tidak begitu laku.

Ironisnya, Shalahuddin sendiri adalah satu-satunya 'bintang' yang tidak hadir sewaktu peluncuran film tersebut, karena saat itu ia sudah berada di balik jeruji besi.

Tapi setidaknya, impiannya untuk bermain akting bersama Kameli sudah terwujud.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih