Thursday, July 26, 2018

Terungkap! Cara Mudah Melacak Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp ...!

Media sosial WhatsApp memang sudah menjadi kebutuhan banyak orang saat ini. Media ini sukses menggantikan semua fitur utama yang ada di sebuah smartphone, seperti telepon, SMS, video call dan lain sebagainya, semua sudah disediakan oleh WhatsApp secara gratis!!

Nah, tapi tahukan kamu, kalau sebenarnya kamu juga bisa melacak dan mengetahui keberadaan seseorang atau teman kamu melalui WhatsApp? Ya, fitur melacak lokasi di WhatsApp ini tentu sangat berguna jika kamu ingin mengetahui keberadaan teman, keluarga , atau ketika kamu kesulitan mencari mereka.

Untuk mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, setidaknya kamu memiliki dua cara mudah untuk melakukannya. Berikut ulasannya.

1. Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp dengan Fitur Live Location

Pertama sekali, kami bisa menggunakan fitur Live Location yang akan memberikan lokasi seseorang secara real-time dalam aplikasi WhatsApp. Syaratnya orang yang ingin kamu ketahui lokasinya harus membagikannya ke kamu secara langsung.

Cara ini merupakan cara paling efektif untuk mengetahui lokasi orang yang ingin kamu ketahui. Cara melacak lokasi orang lain langsung dari WhatsApp. Fitur Live Location ini memungkinkan kamu mengetahui lokasi teman, pacar atau anggota keluarga kamu secara real-time dan akurat hanya dengan aplikasi WhatsApp.

Jika WhatsApp yang terinstall sudah versi yang paling baru, kamu tinggal memilih ikon Attachment pada kolom tulis pesan. Kemudian pilih Location > Share live location.

Selanjutnya kamu bakal diberikan pop-up yang mengkonfirmasi apakah kamu akan membagikan lokasi. Tap Continue untuk melanjutkan dan pilih durasi untuk membagikan live location.

Di sini, anda sudah bisa membagikan lokasi ke teman kamu. Sebaliknya anda juga bisa menyuruh temanmu untuk melakukan hal yang sama.

2. Cara Mengetahui Lokasi Lewat WhatsApp dengan IP Tracker
Jika kamu hendak melacak lokasi seseorang secara diam-diam, kamu bisa menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Di sini kamu pun hanya memerlukan aplikasi WhatsApp Web dan membukanya di PC atau laptop guys.

Selain itu kamu pun harus menggunakan aplikasi Command Prompt yang tersedia pada sistem operasi Windows. Berikut caranya.

  • Akses Whatsapp Web (pelajari caranya di sini) lalu ajak orang yang hendak kamu ketahui lokasinya dengan mengajaknya chatting.
  • Kemudian kamu wajib menutup semua aplikasi lain yang berjalan di background. Caranya kamu tinggal membuka Task Manager (tekan Ctrl+Alt+Delete), kemudian End Task pada semua aplikasi kecuali aplikasi browser yang tersambung dengan WhatsApp Web.
  • Jalankan Command Promt dengan tekan Ctrl+R, lalu ketikkan cmd dan tekan tombol Enter. Masukkan perintah netstat-an dan kemudian tekan Enter.
  • Catat alamat IP yang ditampilkan pada jendela Command Prompt. Lalu selanjutnya kamu bisa dengan mudah melakukan tracking lewat website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.



loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih