Friday, November 11, 2016

Cara Mudah Mengirim Gambar Animasi GIF di WhatsApp

loading...
Dalam percakapan online di WhatsApp, gambar bergerak umumnya hanya tersedia dalam bentuk video, baik dalam format MP4 atau pun 3Gp.

Tapi sekarang, WhatsApp sudah bisa menampung gambar dalam bentuk GIF, yaitu gambar bergerak, sehingga menambah kemudahan dalam komunikasi.

Uniknya, animasi GIF di WhatsApp tidak perlu dibuka dengan aplikasi tertentu, tapi ia langsung dijalankan otomatis layaknya emotikon. Menarik bukan?

Nah, lalu bagaimana cara mengirim gambar animasi GIF di WhatsApp?

Begini caranya:

Cara pertama adalah dengan menggunakan animasi GGI yang g terdapat di ponsel Anda. Untuk android bisa melalui tombol lampiran, pilih galeri kemudian GIF. Selain itu Anda bisa mengirim animasi gif dengan copy paste gambar gif yang ditemukan secara online.

Selain itu, ada juga cara lain, yaitu dengan convert video. Video dapat diconvert menjadi gif dengan maksimal durasi selama 6 detik.

Cara lainnya adalah melalui aplikasi maupun keyboard yang mendukung animasi gif.

Semua cara diatas dapat dipergunakan di Whatsapp versi IOS, namun untuk versi Android baru bisa menggunakan cara pertama yaitu dengan menggunakan GUF yang tersimpan di ponsel.

Gif yang diterima tidak langsung diputar melainkan harus ditekan terlebih dahulu untuk memainkannya. Selain itu gif yang diterima akan masuk otomatis ke Galeri.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih