Friday, July 10, 2015

Sungguh Istimewa Pria Berjanggut ...

loading...
Beberapa waktu lalu ada kiyai yang bilang bahwa jenggot itu mengurangi kecerdasan! Bahkan, beliau bilang hanya orang goblok yang memanjangkan jenggot!

Benarkah dmeikian? Padahal, penelitian  di University of Southern Queensland menunjukkan bahwa jenggot sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Memang, banyak pria yang merasa kurang pede dengan janggut di dagu mereka. Ada yang bilang, mereka akan terlihat tua kalau membiarkan janggut mereka tumbuh.

Padahal, dalam Islam memeliharan janggut adalah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah Saw. Dalam sebuah hadits, Rasulullah Saw mengatakan bahwa ada 5 jenis sunnah fitrah yang utama bagi manusia, yaitu: berkhitan, memelihara janggut, mencukur kumis, mencukur bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan dan memotong kuku.

Nah, bagi anda para pria muslim yang masih enggan memelihara janggut, ada fakta yang harus anda sadari: ternyata memelihara janggut itu keren!

Tidak percaya? Berikut hasil survey tentang pandangan orang tentang janggut:

1. Seksi
Pria berjangggut akan terlihat sedikit kasar dan jantan. Coba aja kamu lihat dalam film Wolverine dari "X-Men", atau Thor di Marvel Universe, mereka seksi nggak?

Karena Pria nggak pakai make up, jenggot bisa menyembunyikan bekas jerawat dan juga mempertegas garis rahang

2. Simbol Keagungan
Konon di Abad Pertengahan, jika kamu memedang janggut seseorang, itu artinya kamu menantang berduel  dengannya.

Nah, pria jaman sekarang menggunakan jenggot sebagai simbol kekuatan, kejantanan, harga diri dan status.

Pria berjenggot adalah seorang pemimpin dan Wanita akan merasa terlindungi jika di dekatnya!

3. Lebih Jantan
Saat Cowok memasuki masa puber, tubuh mereka berubah. salah satunya dengan mulai tumbuh jenggot. Bagi wanita, pria berjengot menandakan bahwa mereka secara hormon siap untuk mempunyai keturunan

4. Lebih Sabar
Bagi Pria, menumbuhkan dan memelihara jenggot butuh kesabaran. Janggut menunjukkan bahwa dia itu keren, kalem, dan penuh perhitungan. Jadi dia nggak ceroboh atau tergesa gesa dalam pengambilan keputusan

5. Lebih memahami
Memelihara jenggot juga banyak butuh kesabaran dan style tersendiri. Dia akan lebih memahami Aganwati yg sering lama dalam berdandan :

Pria berjenggot lebih mudah diajak ngobrol dan juga lebih pengertian

6. Figur seorang Ayah
Meskipun wanita tidak pacaran dengan ayah mereka, tapi sesunguhnya mereka cenderung mencari cowok yang mengingatkan pada sosok ayahnya.

Nah, pria berjanggut sering membawa persepsi kebijaksanaan dan kearifan.

7. Lebih Sehat
Seorang pria dengan jenggot mengarah gaya hidup yang lebih aktif dan petualang. Mereka akan menikmati olahraga luar ruangan seperti berkemah, memancing dan berburu.

Penelitian telah menunjukkan bahwa jenggot juga memblokir 90 sampai 95% dari sinar UV, memperlambat proses penuaan dan mengurangi kanker. [Baca selengkapnya: Manfaat memelihara jenggot untuk kesehatan]
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih