Saturday, July 25, 2015

Beberapa Tips Pembersihan Sederhana Yang Sangat Membantu Anda di Rumah

loading...
Membersihkan sesuatu di rumah kadang terasa sulit dan membingungkan. Tidak semua orang menyukainya, karena selain melelahkan, juga menyita waktu dan pikiran.

Tapi beberapa tips di bawah ini akan membuat hidup anda lebih mudah dan menyenangkan. Berikut beberapa ide ringan dan kreatif untuk membersihkan sesuatu di rumah anda.

1. Cara mudah membersihkan blender yang kotor
Untuk membersihkan blender di rumah Anda, anda cukup mengisi blender kotor tersebut dengan air hangat, kemudian tambahkan di dalamnya sedikit cairan pencuci piring, lalu nyalakan blender beberapa saat.

Setelah itu, buang air sabun yang telah diblender, dan cuci dengan air bersih! Blender anda akan bersih kembali tanpa sisa-sisa makan yang sulit dibersihkan.

2. Cara mudah membersihkan kotoran cair di karpet
Karpet kesayangan anda kotor dan terkena kotoran yang menjijikkan? Misalnya terkena muntah dan cairan kotor lainnya? Jangan khawatir, berikut cara mudah membersihkannya.

Campurlah sedikit baking soda dengan air, lalu aduk menjadi  pasta, setelah itu siramkan ke karpet yang terkena muntah.

Cukup tinggalkan sekitar semalaman, dan anda sudah bisa membersihkannya dengan vakum kliner keesokan harinya. Dijamin karpet anda akan aman kembali tanpa sisa bau dan kotoran. Jadi, tidak perlu mencucinya di tempat cuci karpet yang bisa menguras kantong anda.



3. Cara mudah membersihkan serpihan kaca / beling
Gelas pecah dan serpihannya menyebar di lantai? Awas bahaya, bisa terinjak oleh anak-anak anda! Sebaiknya segera bersihkan dengan cara mudah ini.

Ambil sepotong roti iris, lalu usapkan pada laintai yang terkena serpihan kaca. Dijamin, serpihan-serpihan kaca yang halus akan lengket pada roti dan laintai rumah anda kembali aman menjadi wahana bermain anak-anak.


4. Cara mudah membersihkan kipas angin gantung
Kipas angin yang melekat di plavon memang sudah dibersihkan, dan akhirnya  banyak orang yang membiarkannya sehingga debu tebal lengket di sana dan merusak kesehatan.

Tapi ada cara mudah membersihkannya. Ya, cukup dengan modal sebuah sarung bantal! Caranya: taruh sarung bantal pada kipas, lalu hidupkan kipas pada putaran lambat, semua debu yang melekat akan tersapu dam masuk ke sarung bantal.


loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih