Sunday, July 12, 2015

Cara Mudah dan Aman Membersihkan Atau Mencuci Baju Putih / Berwarna Hingga Seperti Baru Tanpa Pemutih!

Trik di bawah ini barangkali akan sangat berguna bagi anda! Pernahkah baju kesayangan anda terkena noda membandel sehingga selit dihilangkan? Terutama pakaian putih yang tercemar noda kekuning-kuningan di bagian lipatan atau bagian lainnya.

Atau juga bagi anda yang suka membeli pakaian bermerek di pasar loak (monza), anda bisa mengguanakan tips ini agar pakaian yang anda beli terlihat seperti baru setelah dicuci!

Khusus pakaian putih, bila anda gunakan cairan pemutih berbahan dasar klorin (yang banyak beredar di pasaran dengan berbagai merek), dikhawatirkan pakaian anda akan cepat rapuh dan mudah sobek.

Nah, sekarang ada trik mudah bagi anda!

Yang anda perlukan hanyalah Sitrun, sebutan populer bagi Citric Acid. Inilah jawaban dari Permasalahan Noda yang ada pakaian anda.

Ajaib, tidak sampai 10 menit, noda kuning dan lainnya akan hilang, warna tidak luntur dan pakaian bekas tampil seperti baru!

Untuk anda ketahui, Sitrun atau Citric Acid merupakan asam organik lemah yang ditemukan pada daun dan buah tumbuhan genus Citrus (jeruk-jerukan). Senyawa ini merupakan bahan pengawet yang baik dan alami. Bisanya, sitrun sering  digunakan sebagai penambah rasa masam pada makanan dan minuman ringan.

Anda tidak usah khawatir, sitrun amat mudah didapatkan dengan cara membeli di warung-warung kelontong sekitar rumah dengan harga yang amat murah (seribu hingga dua ribu per bungkus).

Berikut teknik membersihkan pakaian dengan sitrul:

1. Buat larutan sitrun dengan air hangat (seperti membuat air gula) dengan perbandingan sitrun ½ bungkus kecil untuk 1 gelas belimbing

2. Rendam bagian yang kekuning-kuningan dengan larutan tersebut selama tidak lebih dari 1 menit dan perhatikan perubahannya

3. Apabila dirasa perlu, silahkan ulangi sekali lagi proses yang kedua

Selamat mencoba!


loading...

1 comment:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih