Friday, July 3, 2015

7 Bacaan Pembuka Rezeki

loading...
Rezeki manusia sudah diatur oleh Allah Swt. Yang wajib dilakukan adalah berusaha sekuat tenaga agar rezeki tersebut disampaikan kepadanya.

Selain berusaha, manusia juga diperintahkan untuk berdoa dan menyambung silaturrahmi agar rezekinya semakin lancar.

Nah. berikut beberapa zikir dan doa yang dapat membantu melancarkan rezeki seseorang sebagaimana disebutkan dalam hadits-hadits Nabi.

(1). Memperbanyak Membaca “La hawla Wala Quwwata Illa billah

لا حول ولا قوة الا بالله العلي العظيم

Hal ini berdasarkan hadits yang  berbunyi:

“Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan “La hawla Wala Quwwata Illa billah.” (HR. At-Tabrani)

(2). Membaca ” La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin

لا إله إلا الله الملك الحق المبين

Hal ini berdasarkan hadits yang menyatakan:

“Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi penenteram dari rasa takut dalam kubur.” (HR. Abu Nu’ aim dan Ad Dailami)


(3). Melanggengkan Ber-Istighfar

“Barangsiapa melanggengkan beristighfar niscaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga.” (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

(4). Membaca Surat Al-Ikhlas
Rasulullah Saw bersabda:

“Barangsiapa mmbaca Surat Al Ikhlas ketika masuk rumah, maka berkah bacaan menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya.” (HR. At-Tabrani)

(5). Membaca Surat Al-Waqiah
Rasulullah Saw bersabda:

“Barangsiapa mmbaca surat Al-Waqiah setiap malam, maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup.” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman)

(6). Memperbanyak Shalawat Atas Nabi
Dalam sebuah hadits dikatakan:

“Ubay Bin Ka’ab meriwayatkan, bila telah berlalu sepertiga malam, Rasulullah Salallahu ’alaihi wassalam berdiri seraya bersabda: “Wahai Manusia Berdzikirlah Mengingat Allah, berdzikirlah mengingat Allah. Akan datang tiupan (sangkakala kiamat) pertama, kemudian diiringi tiupan kedua. Akan datang kematian dan segala kesulitan di dalamnya.”

(7). Membaca Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil adziim dari setiap kalimat itu seorang malaikat yang bertasbih kepada Allah Ta’ala sampai hari kiamat yang pahala tasbihnya itu diberikan untukmu.” (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da’awat)

Silahkan bagikan pesan ini agar semakin banyak saudara kita yang termotivasi melakukan kebaikan ini. semoga yang membagikan termasuk hamba yang cinta Allah dan memudahkan jalannya ke syurga kelak. Aamiin.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih