Saturday, June 15, 2013

[Foto+Video]: Polwan (Polisi Wanita) Berjilbab di Berbagai Belahan Dunia....! Kok di Negara Kita Dilarang Ya?


Salah satu isyu hangat yang menjadi perbincangan di masyarakat akhir-akhir ini adalah persoalan tentang boleh tidaknya Polwan memakai jilbab.

Sedih juga rasanya mendengar berita seorang polwan (polisi wanita) tidak boleh memakai jilbab dalam dinasnya. Dalam sebuah situs berita online, kabarnya seorang petinggi kepolisian mengatakan: kalau polwan mau berjilbab, ya berhenti saja!

Padahal, memakai jilbab adalah perintah Allah dalam rangkaian kewajiban menutup aurat bagi muslimah. Terlebih, mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, dan negara kita sangat menghormati hak-hak asasi manusia dalam menjalankan ajaran agama sebagaimana diatur dalam konstitusi.

Di belahan dunia barat saja, polisi wanita dibolehkan memakai jilbab. Hal ini tentu memunculkan pertanyaan  di fikiran kita: jika di Eropa saja yang negara memplokamirkan diri sebagai negara sekuler, membolehkan wanita berhijab untuk  jadi polisi, kok Indonesia tidak ya?

Apakah ketika polwan berjilbab, itu akan mengganggu profesionalitasnya?

Apakah ketika polwan berjilbab, itu akan menghilangkan integritasnya?

Apakah ketika polwan berjilbab, akan runtuh wibawa negara?

Apakah ketika polwan memakai hijab, akan berubah negara ini menjadi negara Islam? Kan tidak...

Apakah ketika polwan berjilbab, negara ini akan berubah jadi negara sektarian?

Banyak lagi sebenarnya pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita makin bingung dengan aturan ini....

Polwan Dubai dengan Ferrari mereka
Jika sebuah perusahaan melarang karyawannya berjilbab, barangkali fikiran kita masih bisa mentolerir, sebab perusahaan itu menggaji karyawannya dengan uangnya sendiri. (walaupun sebenarnya hal ini bertentangan dengan hak asasi).

Namun jika institusi negara yang melarang, tentu ini sangat tidak wajar dan tidak masuk akan. Sebab institusi itu dibiayai oleh negara, oleh pajak rakyat! Yang menggaji polwan itu bukan petinggi, bukan institusi tempat ia bekerja, tapi negara!

Apapun alasannya, pelarangan seorang muslimah untuk memakai jilbab karena profesi (apalagi profesi di pemerintahan) sangat bertentangan dengan hak asasi manusia dalam menjalankan agama!

Berikut, mari kita lihat koleksi foto-foto dan video yang memperlihatkan polwan berjilbab di beberapa negara, bahkan negara barat yang sekular sekali pun.


Donna ElJammal, Polwan Swedia yang berjilbab

Polwan Inggris memakai hijab

Polwan Berjilbab di Amerika Serikan (NYPD). Lihat videonya:

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih