Tuesday, August 2, 2016

Yang Punya Mobil Harus Baca: "Manfaat Cuka Untuk Kendaraan Bermotor / Mobil"

loading...
Pada postingan lalu, kita sempat membahas tentang cara menghilangkan baret pada cat mobil dengan mudah. Nah, kali ini kita akan membahas tema yang masih ada hubungannya dengan perawatan mobil.

Kalian tahu cuka, bukan? Tentu saja tahu. Nah,
Tidak hanya sebagai bahan campuran makanan, cuka ternya memiliki manfaat yang luar biasa bagi pemilik kendaraan.

Menurur sejarah, cuka yang sudah dimanfaatkan manusia sejak berabad-abad lamanya, yaitu semenjak masa Mesir Kuno dan Cina Kuno. Mereka memanfaatkan cuka untuk berbagai keperluan, misalnya untuk campuran masakan, penyedap rasa dan lain sebagainya.

Lantas untuk mobil, apa manfaat cuka?

Ternyata tak banyak diketahui orang, cuka ternyata juga sangat berguna untuk hal lain di luar dapur, tepatnya untuk mobil Anda.

Seperti apakah kegunaannya? Inilah fungsi cuka bagi mobil Anda yang tak pernah Anda sangka.

Membersihkan Kaca Depan
Selain pada musim dingin, cuka juga berfungsi untuk membersihkan kaca depan mobil pada saat musim panas. Gunakan lap yang dicelupkan ke cuka untuk membersihkan kaca depan mobil.

Menghilangkan Bau
Cuka juga dapat menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil Anda. Cukup masukkan semangkok cuka ke dalam mobil Anda, dan biarkan selama satu malam. Cara ini juga berguna untuk dilakukan di tempat lain, misalnya di kamar Anda.

Untuk Membuang Sisa (Mencopot) Stiker
Fungsi cuka yang pertama bagi mobil Anda adalah untuk melepas stiker pada mobil tanpa meninggalkan bekas. Stiker dengan perekat yang sangat baik pun akan hilang dengan sedikit tetesan cuka.

Membersihkan Interior
Cuka ternyata juga dapat membersihkan interior mobil. Cukup campurkan cuka dengan air secara seimbang, kemudian gunakan lap untuk membersihkan noda-noda di interior mobil Anda.

Mencegah Embun Beku
Ketika musim dingin, cuka ternyata juga sangat berfungsi, yakni untuk mencegah embun beku melapisi jendela mobil Anda. Caranya adalah dengan melapisi jendela mobil Anda dengan cuka sebelum mobil ditinggal.

Membersihkan Karpet Mobil
Campurkan cuka dan air dengan proporsi yang sama, dan oleskan ke karpet mobil Anda. Lalu, bersihkan menggunakan kain atau handuk. Dijamin noda lengket bekas jalanan dapat hilang dari karpet mobil Anda.

Membersihkan Kotoran Burung
Terakhir, cuka juga sangat efektif untuk membersihkan bekas kotoran burung yang telah mengering di atap mobil Anda.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih