Sunday, May 14, 2017

Cara Enak Menurunkan Berat Badan Dengan Konsumsi 11 Makanan Ini...

loading...
Bagi kebanyakan orang, memiliki kelebihan berat badan (obesitas) membuat rasa tidak nyaman, terutama pada penampilan. Belum lagi begitu banyak penyakit yang dapat dipicu oleh kelebihan berat badan.

Salah satu penyebab kelebihan berat badan adalah pola konsumsi yang salah dalam kehidupan sehari-hari. Dalam keseharian kita yang disibukkan dengan berbagai aktivitas, seringkali kita tidak memperhatikan pola makan kita. Salah saatu akibatnya adalah bertambahnya berat tubuh yang tidak diinginkan. Berbagai cara kita lakukan, seperti diet, untuk menurunkan berat badan berlebih tersebut.

Untuk menurunkan berat badan secara efektif dan permanen, Anda butuh makan. Untungnya, alam menyediakan sajian lezat yang bisa membantu membakar lemak, mengecilkan perut Anda, dan tidak mengurangi nafsu makan. Seperti yang ditulis di laman shine.yahoo.com, inilah 11 makanan yang bisa membantu diet Anda.

1. Yogurt

Makanan yang biasanya ditempatkan dalam wadah berbentuk gelas ini mengandung banyak kalsium. Penelitian menunjukkan kalsium bisa membantu menghambat pertambahan berat badan dengan membantu absorpsi lemak pada usus kecil.

2. Telur

Ganti sarapan pagi dengan makanan pembakar lemak, alih-alih pancake lebih baik, ganti dengan telur dua butir. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak memakan kudapan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

3. Kacang-kacangan

Kacang mungkin banyak mengandung lemak. Namun, kacang seperti pisctachio mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan. Dan seperti kacang lainnya, pistachio memberi tambahan protein dan serat. Semua ini menjelaskan kenapa pistachio mampu membantu orang diet dengan menekan selera makan dan menurunkan berat badan.

4. Grapefruit

Dari semua makanan yang dikabarkan bisa memicu penurunan berat badan, grapefruit adalah yang paling terkenal. Penelitian menunjukkan bahwa buah ini mampu membantu mendapatkan tubuh ramping seperti seorang selebritas. Penelitian lain menunjukkan makan setengah buah ini sebelum makan besar bisa membantu orang yang melakukan diet kehilangan beberapa kilogram berat tubuhnya

5. Alpukat

Buah hijau yang diyakini buah para dewa di surga ini dengan rasanya yang manis bisa membantu mengecilkan pinggul. Ini benar! Para ilmuwan menduga lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak Anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga Anda berhenti makan.

Menurut penelitian, makan sebuah alpukat sehari bisa membantu menyingkirkan kolesterol jahat. Kolesterol adalah sejenis lemak yang dibuat oleh tubuh yang penting agar tubuh berfungsi normal. Tapi jika berlebihan, biasanya didapat dari kolesterol yang berasal dari makanan, hal ini bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Alpukat adalah sumber dari lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. Buah alpukat juga kaya akan vitamin, mineral, serat, senyawa penghambat penyerapan kolesterol (pitosterol), serta antioksidan yang dapat turut mencegah penyakit jantung (polifenol).
6. Jamur

Jika Anda ingin mencoba trik menurunkan kalori yang mudah dan lezat, ganti daging dengan jamur untuk setiap resep masakan Anda. Secara otomatis, Anda akan memotong 420 kalori dari makanan Anda, sebagian karena Anda mengurangi lemak jenuh yang terdapat pada daging. Dan penelitian menunjukkan jamur sama nikmatnya dan mengenyangkan seperti daging.

7. Minyak Zaitun

Minyak yang kaya rasa ini bisa ditemukan pada salad dan marinade, mengandung lemak tunggal tak jenung yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses rumit di dalam usus yang secara langsung memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan. Minyak Zaitun juga berperan dalam diet gaya Meditteranian yang menyehatkan jantung.

Selain kaya akan vitamin E, kandungan lain yang terdapat di dalam minyak zaitun adalah asam lemak essensial. Lemak ini terdiri dari omega 3 dan omega 6. Ini bukan lemak jahat melainkan lemak yang baik untuk kesehatan manusia yang berfungsi untuk kesehatan jantung, obesitas bahkan hingga penyakit diabetes.

Untuk daya tahannya sendiri, minyak buah zaitun biasanya dapat bertahan selama 3 bulan setelah dari proses produksi. Namun ada juga yang bisa bertahan sampai 2 tahun lamanya. Tetapi sebaiknya dalam mengkonsumsi minyak ini tidak sampai setahun karena berdasarkan penelitian oleh para ahli bahwa kadar antioksidan di dalam minyak zaitun akan turun drastis selama setahun. Hal tersebut tentu juga akan mengurangi manfaat minyak zaitun sendiri.

8. Biji-bijian utuh atau Oat

Siap menukar perut buncit Anda dengan perut ramping? Maka gantilah sarapan Anda dengan bahan yang berasal dari biji-bijian utuh atau oat. Penelitian menunjukkan bahwa bahan makanan ini membantu mengecilkan bagian perut. Hasil penelitian juga menunjukkan 3.000 pria dan wanita yang beralih ke biji-bijian utuh bisa mendapatkan perut yang rata. Contoh makanan yang masuk kategori ini adalah beras merah, quinoa, sereal gandum, roti gandum, dan pasta.

9. Cabai merah

Tambahkan sedikit rasa pedas pada makanan Anda dan bukan hanya selera makan yang meningkat, tapi juga cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin, pemicu rasa pedas pada cabai, yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan di kemudian harinya. Komponen yang sama pada cabai juga bisa menghilangkan cadangan lemak.

10. Fava Beans

Fava beans adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam penelitian selama 14 tahun, antioksidan spesial ini menunjukkan bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Kecilkan perut dan tubuh Anda dengan makanan ini.

11. Nasi dengan sayuran

Menambahkan sayuran berserat tinggi, seperti brokoli dan wortel pada nasi, akan membantu menurunkan jumlah kalori. Tapi, bukan hanya itu, menambahkan sayuran pada nasi pada saat makan siang mampu memperlambat perut menjadi kosong. Hasil akhirnya? Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dalam penelitian, orang akan mengurangi jumlah makan malam kalau mereka menambahkan sayuran pada makan siang mereka.
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih