Sunday, December 3, 2017

Apakah Kamu Benar-Benar Telah Siap Untuk Menikah...? Baca Dulu...

loading...
Para single perlu merenung dan memikirkan masak-masak seperti apa kondisi orang setelah menikah. Coba bayangkan beberapa hal yang terjadi setelah menikah berikut ini, dan tanyakan kepada diri sendiri apakah anda sudah siap untuk menghadapinya;
.
1. Apakah Anda Siap Melepas Kebebasan? Setelah menikah, anda tidak lagi memiliki kebebasan itu.

2. Apakah Anda Siap Berbagi dalam Semua Hal? Dulu anda naik motor atau mobil sendiri, bisa keluar malam sendiri, kini anda tidak bisa bebas lagi.

3. Apakah Anda Siap Menaiki “Roller Coaster” Kehidupan? Akan ada banyak sekali suka dan duka yang akan dijumpai dalam kehidupan pernikahan.

4. Apakah Anda Siap Terkejut Karena Menemukan Hal Baru dari Pasangan?Anda akan terus dikejutkan dengan banyak hal baru dari pasangan yang belum pernah anda ketahui sebelumnya.

5. Apakah Anda Siap Melihat Sisi Paling Jelek dari Pasangan? Setelah menikah anda bertemu setiap saat. Tidak ada waktu untuk bersiap diri, karena anda selalu berada bersama pasangan setiap saat.

6. Apakah Anda Siap Bertemu Setiap Saat?Yakin, anda tidak bosan? Jika siap, berarti anda sudah siap menikah.

7. Apakah Anda Siap Menyelesaikan Masalah Secara Bersama? Setelah menikah, anda harus menyelesaikan masalah bersama pasangan. Karena anda berdua menjadi bagian yang utuh dan tak terpisahkan.

8. Apakah Anda Siap Menemukan Tujuan Paling Hakiki dari Pernikahan? Setelah menikah, anda akan menemukan makna dan tujuan pernikahan secara lebih nyata.

9. Apakah Anda Siap Menghadapi Kerepotan Mengurus Anak?Keintiman anda sebagai suami istri menjadi “terganggu” oleh kerepotan mengurus bayi.

10. Apakah Anda Siap Terikat oleh Hak dan Kewajiban?Anda terikat dengan hak dan kewajiban bersama pasangan. Setelah muncul anak, bertambah lagi beban dan kewajiban itu.

Bagaimana? Apakah kamu sudah benar-benar siap?

Bersiaplah, karena semua menikah itu adalah ibadah...
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih