Tuesday, May 10, 2016

Subhanallah... Ulama Turki Ini Rutin Membaca Al-Qur'an di Kuburannya Sendiri...!!

loading...
Siapa di antara kita yang sering lalai akan kematian? Sepertinya kita perlu belajar dari sosok ulama ini.

Seorang Ulama Turki, Sayyidi Maula Hussein Sisemi, telah mempersiapkan dirinya untuk kematian sejak jauh-jauh hari. Kerap kali, ia terliha sedang membaca al-Quran di liang lahat yang beliau persiapkan untuk dirinya kelak.

Apa yang dilakukan oleh Sayyidi Maula Hussein Sisemi mengingatkan kita pada sebuah kisah tentang Habib Musthofa al-Muhdhor 'alaihi rohmatulloh...

Tatkala Habib Musthofa mendengar kisah Rabiatul 'Adawiyah, seorang wali dan wanita sholehah yang menggali lubang kuburnya sendiri, lalu mengaji tiap hari di dalamnya hingga khatam al-Qur'an sampai 7000 (Kita, sudah berapa kali khatam al-Qur'an?)

Maka sejak mengetahui hikayat tersebut, Habib Musthofa tak mau kalah, beliau pun membaca al-Quran sampai khatam 8000 kali  dalam lubang kuburnya sebelum beliau wafat,

Ketika ditanya, "mengapa kau sampai 8000 ya habib?".

Beliau menjawab, "bagaimana aku mau kalah dengan wanita, kalau wanita saja bisa 7000x, aku mesti lebih, maka ku khotamkan 8000x"

Subhanallah!

Pesan al-Maghfurlah Habibana Munzir bin Fuad al-Musawa:

"Jangan lewatkan seharipun tanpa membaca Qur'an, jadikan ia bacaan yang paling disenangi. Berkata Imam Ahmad bin Hanbal; cinta Alloh begitu besar pada pecinta al-Quran, dengan memahami atau tidak memahaminya"

Allohummaj'alnaa min ahlil Qur'an..

Ya Alloh, jadikanlah kami orang yang senantiasa membaca dan mengamalkan al-Qur'an. 
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih