Tuesday, September 17, 2013

[Foto]: Matahari Terbit Tengah Malam...

Dalam pepatah Arab, ada pameo "Matahari terbit di tengah malam", yang menunjukkan makna 'sesuatu yang sudah sangat nyata dan jelas atau terbukti', di mana sesuatu yang tadinya kelam menjadi terang benderang.

Namun di beberapa belahan bumi, matahari tengah malam bukanlah pepatah, tapi fakta. Matahari tengah malam merupakan fenomena alam yang terjadi pada bulan-bulan musim panas di tempat-tempat di utara Lingkaran Arktik serta sebelah selatan dari Antartika, di mana matahari tetap terlihat di tengah malam waktu setempat.


Fenomena ini terjadi  antara 21 Juni di utara dan 21 Desember di selatan, di mana matahari terbit cerah selama 24 jam penuh. Salah satu negara yang mengalami fenomena ini adalah Norwegia. Oleh karena itu, Norwegia dikenal sebagai negara "Land of Midnight Sun".

Berikut beberapa foto indah matahari yang terbit di tengah malam di Norwegia:

Foto matahari yang terbit tengah malam di Alta, Norwegia.
Menurut laman wikipedia, matahari di tengah malam ini menyebabkan banyak orang susah tidur malam hari, terutama para pendatang baru, bahkan para penduduk lokal pun mengalami hal serupa. meski pada tingkat yang lebih rendah. Pengaruh matahari tengah malam, yaitu, tidak mengalami malam untuk jangka waktu yang lama, disinyalir menyebabkan hypomania.

Kini, momen matahari terbit tengah malam ini menjadi salah satu momentum wisata penting di Norwegia.

Matahari tengah malam di Nordkapp, Norwegia

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih