Tuesday, September 17, 2013

13 Hal Menakjubkan Yang Wajib Anda Ketahui Tentang Pendidikan dan Kebersihan di Jepang...!!!

1 - Tahukah Anda bahwa anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka selama seperempat jam setiap hari bersama dengan para guru. Hal inilah yang melahirkan generasi Jepang yang sederhana dan tertarik pada kebersihan.

2 - Tahukah Anda bahwa setiap warga negara Jepang yang memiliki anjing harus membawa tas dan tas khusus mengambil kotoran anjing . Kebersihan dan keinginan mereka untuk menangani kebersihan adalah sebagian dari etika Jepang.

3 - Tahukah Anda bahwa para petugas dan pekerja kebersihan di Jepang biasa disebut "insinyur kesehatan", mereka mendapat gaji antara USD 5000-8000 per bulan (Rp. 50 juta - Rp. 80 juta). Dan untuk menjadi petugas kebersihan, mereka harus lulus tes tertulis dan lisan!

4 - Tahukah Anda bahwa Jepang tidak memiliki sumber daya alam, dan negara itu selalu diguncang gempa bumi ratusan kali setiap tahun, tetapi hal itu tidak menghalangi mereka untuk menjadi negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia!

5 - Tahukah Anda bahwa setelah Hiroshima diluluhlantakkan oleh Bom Atom pada tahun 1945, hanya perlu waktu 10 tahun bagi mereka untuk membangun kembali kota tersebut?

6 - Tahukah Anda bahwa di Jepang, dilarang menggunakan ponsel di kereta api, restoran dan indoor!

7 - Tahukah Anda bahwa di para siswa di Jepang dari kelas pertama hingga tahun keenam wajib belajar etika dalam berurusan dengan orang lain!

8 - Tahukah Anda bahwa orang Jepang meskipun salah satu orang terkaya di dunia, tetapi mereka tidak punya pembantu. Orang tua bertanggung jawab untuk rumah dan anak-anak!

9 - Tahukah Anda bahwa tidak ada ujian sekolah dari kelas satu sampai tingkat kelas empat, karena tujuan pendidikan adalah untuk menanamkan konsep dan membangun karakter, bukan hanya ujian dan indoktrinasi!

10 - Tahukah Anda bahwa jika Anda pergi ke sebuah restoran prasmanan di Jepang, Anda akan melihat orang-orang yang hanya makan sebanyak yang mereka butuhkan tanpa limbah apapun. Tidak ada makanan mubazir!

11 - Tahukah Anda bahwa tingkat kereta tertunda di Jepang adalah sekitar 7 detik per tahun! Mereka menghargai nilai waktu, sangat tepat waktu untuk menit dan detik!

12 - Tahukah Anda bahwa anak-anak di sekolah menggosok gigi dan membersihkan gigi setelah makan di sekolah , mereka menjaga kesehatan mereka sejak usia dini !

13 - Tahukah Anda bahwa para siswa di Jepang diberi waktu setengah jam untuk menyelesaikan makanan mereka untuk memastikan pencernaan yang tepat. Ketika ditanya tentang hal itu, mereka berkata : "Para siswa ini adalah masa depan Jepang".


loading...

2 comments:

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih