Wednesday, August 21, 2013

Menu Unik di Tiongkok, Merebus Telur Pakai Air Kencing...!!! Katanya Sangat Nikmat.... [+Video]

Rebus telur dengan air kencing
Telur rebus memang merupakan suatu panganan yang nikmat. Meski tinggi kolestrol, bagi sebagian orang, rebus telur adalah menu favorit. Bahkan, telur yang sudah jadi janin pun masih disantap, seperti makanan 'Balut' dari Filipina yang pernah kita posting di blog ini.

Nah, kali ini kita akan bercerita tentang telur rebus. Biasanya, orang merebus telur dengan air putih bersih. Tapi bagaimana jika telur direbus dengan air kencing alias air seni? Hiiii.....

Adakah resep merebus Telur Ayam dengan Air Kencing? Ada, yaitu di China. Ya, China memang terkenal dengan berbagai keunikan dan kepelikan.

Di negeri tirai bambu ini, ada suatu resep merebus telur dengan menggunakan air kencing anak-anak berusia sekitar sepuluh tahun ke bawah. Kononnya, telur rebus dengan air kencing ini berkhasiat dan mampu mengobati penyakit.

Di wilayah Zhejiang, China, ratusan telur direbus dengan menggunakan air kencing  dengan menggunakan resep khusus berusia ribuan tahun lalu.

Bila anda penasaran mencoba, datang saja ke sebuah kedai di wilayah Zhejiang, timur China yang sudah menjual telur yang direbus dengan air kencing anak sekolahan ini,  di mana resep ini merupakan ramuan tradisional berusia ribuan tahun, demikian dilaporkan New York Daily News [21 Agustus 2013].

Seorang Chef tengah memasukkan telur ke wadah yang berisi urine
Seorang Chef makanan tradisional setempat, Lu Ming mengatakan bahwa dirinya sangat ingin mempromosikan kembali makanan tradisional itu ke khalayak ramai sehingga ke dikenal secara internasional.

“Air kencing yang digunakan untuk merebus telur dikumpulkan dari para pelajar laki-laki yang berumur 10 tahun, mereka diminta kencing di dalam sebuah tong, dan kami mengambil air itu pada setiap hari". Ujar Ming kepada awak media.

Karena air kencing yang digunakan diambil dari anak-anak yang masih sekolah, karenanya telur-telur ini disebut sebagai "Virgin boy eggs".

“Telur-telur itu akan direbus dalam air kencing tersebut dengan kulitnya,” katanya Ming melanjutkan.

Menurutnya, telur tersebut terasa sangat sedap dan berkhasiat untuk menyembuhkan demam. Selain itu, telur rebus ini dapat meningkatkan konsentrasi serta menghilang rasa kantuk. Demikian seperti diakui oleh salah seorang pakar pengobatan China di Rumah Sakit Dongyang.

Soal rasa? Jangan kaget. Seorang wanita penikmat telur ini, Liu Shanghai mengatakan: "Telur ini sangat lezat, dan aku bisa makan 10 telur sehari," katanya.

"Saya ketagihan.". tambahnya.

Namun, seorang dokter tradisional mengatakan bahwa ia sungguh tak habis fikir, namun ia mengagumi kelezatan resep berusia berabad-abad.

"Padahal, air perebusnya itu adalah limbah dari tubuh," kata Huang Jian, ahli urologi di Rumah Sakit Pusat Jinhua.

"Baunya saja dapat membunuh saya," kata seorang Mr Li kepada Qianjiang Evening Post. "Saya merasa seperti muntah pada memikirkan hal itu. Itu bau.

Nah. Biar nggak penasaran, simak video di bawah ini, dan simak juga penuturan para penikmat telur rebus air kencing di video di bawah ini:


Sumber lain: New York Daily News
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih