Tuesday, December 3, 2013

Neverquest Trojan, Virus Komputer Paling Berbahaya di Dunia...!!! Belum Ada Pembasminya,,,

Bagi anda pengguna komputer, terutama yang suka surfing internet atau sharing file dengan komuter/gadget lain, sepertinya mulai saat ini ada harus lebih waspada. Sebuah virus baru muncul dan sangat berbahaya. Bahkan diklaim paling berbahaya dalam beberapa tahun ini.

Dikatakan berbahaya karena virus yang diciptakan oleh para cybercriminal dari Rusia bernama Neverquest Trojan ini sulit ditangkal walaupun oleh antivirus terbaru sekalipun.

Dikutip dari Daily Mail (02/12), cara kerja virus satu ini adalah bersembunyi di suatu website kemudian menginfeksi komputer korban. Setelah berhasil menginfeksi komputer korban, maka Neverquest Trojan akan menyebar dan akan melakukan banyak hal seperti mencuri ID dan password, menggunakan account korban untuk bermain di pasar saham sampai dengan menguras semua uang di rekening sang korban.

Menurut pakar keamanan data dan internet, pembuat Neverquest Trojan ini sengaja membuat script khusus yang dapat secara mudah mengeksekusi komputer dengan memanfaatkan browser Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

Menurut Kaspersky Lab, "Neverquest Trojan bukanlah virus biasa. Virus ini sangat berbahaya dan disarankan kepada siapa saja untuk tidak menyimpan ID dan password di browser serta jangan mengakses website yang tidak jelas keberadaannya."
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih